TNI-POLRI Melaksanakan Patroli Bersama Malam Minggu Di Seputar Kota Tabanan

Tabanan Bali  –  jurnalpolisi.id

Minggu 11 Maret 2023 Untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tabanan, pada hari Sabtu tanggal 11 Maret 2023 malam hari yang juga merupakan malam Minggu, personil TNI – POLRI dari Polres Tabanan dan Kodim 1619 Tabanan melakukan patroli bersama di seputaran Kota Tabanan dan Kediri.

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Tabanan AKP I Nyoman Subagia, S.Sos mengatakan bahwa “patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan situasi yang telah kondusif di Kabupaten Tabanan. Patroli saat ini menugaskan personil Samapta Polres Tabanan bersama dengan Personil TNI dari Kodim 1619 / Tabanan, hal ini sebagai wujud sinergisitas TNI – POLRI, untuk tetap menjaga dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat,” ujar Kasi Humas Polres Tabanan.

Kasi Humas Polres Tabanan lebih lanjut menjelaskan bahwa “patroli malam minggu dilakukan dengan sasaran tempat keramaian, Pasar Senggol Tabanan dan Kediri,pertokoan,perbankan, dan perkantoran seperti Bawaslu serta Kantor KPU Kabupaten Tabanan. “Hal ini dimaksudkan agar terciptanya situasi yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dan personil yang bertugas tetap memberikan himbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax yang beredar di media sosial. Jika ada menemukan broadcast/konten yang mengarah pada terganggunya stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, dihimbau agar disampaikan ke kantor Polisi terdekat, untuk mengecek kebenarannya. Marilah kita semua jaga Kamtibmas secara bersama-sama untuk kepentingan kita semua dan terciptanya situasi yang aman,damai dan sejuk”, tandas AKP I Nyoman Subagia, S.Sos.

Basuni JPN (Humas Polres Tabanan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *