Ketua Komite SMP N 3 Gido Geram terhadap Mantan Kepala Sekolah Yang Belum Menyerahkan Aset Sekolah di SMP N 3 Gido.

Nias   –   jurnalpolisi.id

Setelah sekian lama tidak ada inisiatif untuk mengembalikan aset yang telah di duga di gelapkan oleh mantan Kepala Sekolalah SMP N 3 Gido beberpa tahun yang lalu maka Ketua komite meminta kepada bapak ibu guru data apa saja yang belum di kembaliakan guna sebagai dasar laporan kepada Bapak Bupati Nias agar di ingatkan di Dinas terkait.
Jumat 03/03/2023.

Dengan respon cepat menanggapi keluhan Ketua Komite SMP N 3 Gido maka Kepala Dinas Kabupaten Nias langsung kesekolah SMP N 3 Gido untuk menanyakan apakah itu benar atau tidak laporan tersebut.
Setelah itu bapak ibu membenarkan bahwa pengadua tersebut benar.
Adapun aitem yang belum di sraterimakan oleh mantan kepala sekola HS.T :

1.kursi 1 lusin
2.meteran Listrik
3.Gapura
4.laptop 2 buah (Bos afirmasi 2021)
5.infokus 1 buah
6.orbit 2 buah lagi
7.buku pelajaran
8. Chrome book
9. Alat olah raga

Pada hari yang sama setelah Plt.Kepala dinas kembali dari SMP N 3 Gido maka Ketua Komite datang ke kantor dinas untuk koordinasi kepada Bapak Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kab Nias FAHELA AGUS HW WARUWU, S.E., M.SI terkait kelanjutan laporannya.

Plt Kepala Dian FAHELA Agus HW Waruwu, S.E, M.SI menyampaikan bahwa sesuai laporan yang telah kami terima sehingga kami datang ke SMP N 3 Gido untuk memastikan laporan tersebut, dan benar bahwasannya ada beberapa aitem aset sekolah yang masih belum di serahkan oleh mantan Kepala sekolah SMP N 3 Gido Hs.T di SMP N 3 Gido dan ini kami pastikan Minggu depan ini yang bersangkutan kami panggi kedinas untuk menanyakan apakah yang bersangkutan bersedia mengembalikan atau tidak, tapi apabila yang bersangkutan tidak bersedia mengembalikan maka kami limpahkan ke ekpektorat untuk mengaudit hal ini.

Selaku Ketua Komite SMP N 3 Gido Hardimawan Gulo sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Nias dan juga kepada Plt Kepala Dinas Kabupaten Nias yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke lokasi SMP N 3 Gido untuk menindak lanjut terkait yang telah saya sampaikan.
Ketua Komite berharap agar masalah ini ada titik terangnya sehingga oknum mantan Kepala Sekolah SMP N 3 bisa mengembalikan semua aset yang di duga telah di gelapkan karna ini penting untuk Bapak ibu Guru dan juga anak2 kami di SMP N 3 Gido/(kaperwil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *