“Roki” Mengaku HRD di PLTA Muara Emat, Ternyata Modus Pungli Untuk Tipu Calon Pelamar Kerja.

Kerinci –  jurnalpolisi.id

Terkuak lagi dugaan kasus Pungutan Liar (Pungli) sangat meresahkan Warga Masyarakat Kabupaten Kerinci pada penerimaan Karyawan di PT PLTA di Muara Hemat, Kecamatan Batang Merangin Provinsi Jambi.

Terungkapnya modus ini lantaran ada setoran uang sebanyak Rp 40 Juta kepada Pasangan Suami Isteri (Pasutri) yang disinyalir sebagai Calo bagi penerimaan Karyawan baru.

Informasi berhasil diperoleh Siasatinfo.co.id kepada seorang pelapor bernama Mulyadi, Sabtu (25/2/23) pukuk 18:00 WIB menyebutkan, bahwa pasangan suami isteri berinisial RoKi dan RI telah memungut uang masuk PLTA sebesar Rp.40 Juta untuk 8 orang.

“Memang betul ada pungutan uang untuk masuk ke PLTA Muara Hemat. Ini dilakukan oleh Roki dan isterinya RR”.

“Uang dibayarkan ke Roki dan juga Rp 16 juta di transfer melalui Rek istrinya RR. Ini semua jumlahnya sebesar Rp.40 juta dan sudah diakui oleh Roki.

Pelaku Pungli Roki (35) dan Isterinya RR (35) sudah mengakui dan membuat perjanjian akan membayar kembali uang Rp 40 juta pada tanggal 31 Januari 2023 kepada Lestari,” ungkap Mul.

Perbuatan licik dan curang dengan berlagak bekingan ini boleh dikatakan sangat nekad. Soalnya, pelaku Pungli Roki ternyata bekerja di PT. CIDAS SUPRA METALINDO, bukan di PT.KMH, Jabatan sebagai HRD Koordinator Lokal itu berani melibatkan Isterinya berinisial RR (35).

Namun setelah uang disetorkan ke Roki, para korban sebanyak 8 orang yang berasal dari Warga Semurup Kecamatan Air Hangat, sampai saat ini sejak setoran 8 bulan lalu, pelamar kerja tak kunjung diterima alias tertipu.

Pelaku dugaan Penipuan dan Pungli di PT PLTA Muara Hemat dilakoni Pasutri diatas untuk segera ditindak dan diproses secara hukum agar ada efek jera.

Hingga berita ini dipublish, Roki dan istrinya RR masih belum dapat diperoleh keterangannya terkait dugaan penipuan yang meresahkan dan merugikan pelamar pekerjaan di PT PLTA.

Sumber: Siasatinfo.co.id

(.Mul JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *