Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim Kembali Menggelar Kegiatan Jum’at Curha

TUBAN –  jurnalpolisi.id

Sekali lagi Polsek Senori Polres Tuban Polda Jatim kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat. Kali ini pelaksanaan kegiatan yang merupakan program dari Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sendang Kec, Senori, Jumat (03/03/2023).

Selain Kapolsek Senori Polres Tuban Polda Jatim AKP Ali Kanapi, S.H, turut hadir Camat Senori Drs. Minto Ikhtiar, Danramil Senori Kapten Inf Hendi Kuswardijanto, Kanit Binmas Aiptu Ahmad Lakin, Bhabinkamtibmas Bripka Bibit Supono, Kades Sendang H. Moehibbin, Perangkat Desa dan tokoh masyarakat Desa Sendang.

Sebagai informasi kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu program dari Kapolri sebagai wadah atau sarana untuk menerima keluhan, kritik dan masukan dari masyarakat terkait kamtibmas maupun kinerja Kepolisian.

Dalam kesempatan curhat tersebut Kades Sendang H. Moehibbin berkeluh kesah tentang permasalahan yang ada di desanya, salah satunya adalah adanya warga di Desa Sendang yang menggunakan aliran listrik di sawah untuk menghalau hama tikus. Penggunaan aliran listrik tersebut menurutnya sangat berbahaya bagi warga lain yang tidak mengetahui kalau ada aliran listrik.

Sementara itu H. Mujamik Sulaman salah seorang tokoh agama Desa Sendang mengeluhkan tentang banyaknya para pemuda yang berkumpul di Jalan Desa Sendang. Para pemuda tersebut mulai berkumpul setelah waktu ashar hingga larut malam. Tidak jrnag mereka mengadakan balap liar maupun tawuran antar sesama pemuda sehingga dapat mengganggu kenyamanan pengguna jalan yang lain.

Menyikapi keluhan dari Kepala Desa Sendang Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi bersama Forkopimcam akan menurunkan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan pengertian kepada pemilik sawah agar tidak lagi memasang aliran listrik di sawah.

Sedangkan untuk keberadaan para pemuda yang berkumpul di jalan Desa Sendang pihaknya sudah melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya balapan liar dan tawuran antar pemuda. Bahkan kalau malam Sabtu dan Malam Minggu dilaksanakan patroli skala besar dengan TNI, Satpol PP dan Paguyuban Pencak Silat.

“Terimakasih atas semua keluhan, masukan dan kritik dari pihak Desa Sendang kepada kami. Untuk permasalahan yang bisa kami selesaikan akan segera kami tindak lanjuti dan yang tidak bisa kami selesaikan selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait,” Ungkap AKP Ali Kanapi.

Kapolres Tuban AKBP Rahman Wijaya, S.I.K., S.H., M.H., melalui Kapolsek Senori AKP Ali Kanapi, S.H., menjelaskan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan keluhan warga, terkait dengan pelayanan kepolisian maupun instansi terkait lainnya.

“Kami lakukan Jumat Curhat ini setiap seminggu sekali dengan lokasi yang berbeda-beda, harapanya dengan kegiatan ini, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan dari warga,” pungkasnya.

(SyailendraJurnalpolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *