Ismunandi Syofyan SE Anggota DPRD Sumbar Jemput Aspiradi Masyarakat Warga di-Kecamatan Lubuk Basung Dengan Semangat Sekali.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Ismunandi Syofyan SE Anggota Dprd Sumatera Barat, laksanakan kegiatan Reses perorangan masa persidangan Ke II Tahun 2022/2023 dan sekaligus Jemput aspiradi masyarakat warga Kecamatan Lubuk Basung Agam Sumatera Barat dengan Semangat sekali.Kegiatannya tersebut berupa menjemput aspirasi dan keluhan masyarakat Kabupaten Agam sesuai dengan dapilnya Pak Dewan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Agam, Handria Asmi, Camat Lubuk Basung diwakili, Walinagari seKecamtatan Lubuk Basung, dan utusan dari masing masing Nagari.Pesertanya dalam kegiata itu antara lainya, Walinagari dan perangkatnya , tokoh masyarakat, Bundo kandung, toko pemuda dan para undanganya lainnya.

Kegiatan acara pada hari kamis tangal 2 Maret dari pagi siangnya dengan lokasi kegiatannya di Hotel Sakura Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Kegiatan diawali dengan sambutan Bupati Agam yang diwakili oleh Kadis Perhuhungan, Handria Asmi mengatakan bahwa Bupati Agam tidak bisa hadir dalam acara ini, ujarnya.Dikarena bapak Bupati Agam ada kegiatan yang telah terencana sebelumnya tak bisa ditinggalkannya dan pàk Bupati minta maaf atas tidak kehadirannya, maka diwakilkan kepada saya ujarnya.Kadis Perhubungan.

Kadis perhubungan yang mewakili Bupati Agam menyampaikan, bahwa dengan kegiatan ini tidak mengurangi arti dan makna pertemuan kita pada hari ini, bahwa untuk suatu Daerah tidak Pemerintah saja yang hadir, baik Bupati dan Sekda, untuk membangun kampung kita, ujarnya.

Dan jugah partisipasi dari tokoh masyarakat kita, Pak Ismunandi Syofyan.SE, dan beliau sebagai Anggota DPRD Sumbar, tapi beliau juga punya aturan untuk mempergunakan dana Pemerintah, tidak setiap diminta dapat, dan sampaikan informasi dan maksud kita melalui diskusi pada hari ini,ujarnya.

Bagaimana Agam yang lebih baik, karena beliau ada dunsanak dan ini momen yang pas seluruh unsur, untuk itu sampaikan aspirasi kita pada beliau, tentunya kami Pemerintah Daerah merasa mempunyai seorang perwakilan yang kami banggakan daerah pemilihan.Setiap ada pekerjaan atau bantuan, dan bagaimana kampung kita akan bisa maju seperti daerahnya, ujarnya.

Tujuan untuk yang hadir disini tidak masalah Aspirasi saja, yang paling utama sekali kita ini, bagaimana bertemun dengan dunsanaknya, dan bagaimana membangun kampung halaman kita ujarnya.

Dari Ismunandi sebagai Anggota Dprd Sumatera Barat, mengatakan, bagaimana kita undang tokoh lubuk Basung untuk membangun lubuk Basung sebagai ibu kota Kab. Agam.Karena waktu awal pertama menjadi anggota Dprd, banyak bantuan kita berikan ke lubuk basung Agam katanya, apa yang bisa kita bantu untuk masyarakat kita bantu,ujarnya,

Dan kita bantu dengan ada beberapa Nagari di Agam, setelah kita cek di kabupaten Agam yang menerima bantuan dari Propinsi Sumbar, hanya Kabupaten Agam yang menerima paling kecil.ujarnya.Dari pertemuan tersebut seluruh Walinagari dan yang mewakili menyampaikan usulan dan harapannya ke pada Pak Dewan dengan beberapa kebutuhan Nagari, mulai kebutuhan sekolah, jembatan, dan juga merupakan bantuan untuk kelompok.

Bantuan yang diusulkan oleh Walinagari Kampung Pinang, waktu pertemuan yaitu bermohon berupa pembangunan pasar Balai Selasa yang sudah tidak layak pakai dan jembatan rajang yang menghubungkan antara Nagari, karena anak sekolah pergi, selalu melalui sungai, seandainya sungai dalam kondisi hujan, anak tidak sekolah.

Dan juga berupa pembangunan rehap sekolah, mobil sekolah, dan semua yang diusulkan oleh Walinagari dan mewakili itu sangat ditanggapi oleh pak dewan Propinsi Sumatera barat dengan senang sekali.Dengan melalui beberapa administrasi atau syaratnya dan itu yang utama sekali, dan bantuan tersebut akan kami perjuangan barupa bantuan kelompok, tidak bantuan perorangan, kalau bantuan perorangan, nantiknya saya mengalami kesalah mengakibatkan resiko yang berat kesaya, ujarnya.

Dan para undangan mengatakan, adanya aspirasi yang disampaikan ole pak DPRD Sumbar khusus untuk lubuk Basung, luar biasa sekali, dia tersenyum gembira atas pertemuan itu, dan kita siap bantu warga lubuk Basung sesuai kemampuan kita, Apakah kita bantu dengan dana APBD atau dana pokir kami.ujarnya.
( syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *