Arak Piala Adipura, Bupati Agam Dihadang Ribuan Pelajar di Lubuk Basung

Agam Sumbar –  jurnalpolisi.id

Ribuan pelajar dan warga kecamatan Lubuk Basung, hadang Bupati Agam Sumatera Barat, Dr H Andri Warman, di jalan lintas wilayah dan wilayah Kantor Bupati Agam itu, Rabu (1/3/2023).

Bupati Sumatera Barat, Andri Warman dihadang saat konvoi arak-arakan Piala Adipura 2022, yang diterima kemaren dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) di Jakarta.

Pelajar dan warga hadang rombongan bupati untuk berikan ucapan selamat, atas diraihnya Piala Adipura perdana bagi daerah itu.

Pantauan Media, ribuan pelajar dan warga begitu antusias menyambut kedatangan Piala Adipura di Kecamatan Lubuk Basung.

Menurut Asisten I Setdakab Agam, Rahman, ini wujud kegembiraan warga atas diraihnya Piala Adipura pertama untuk Kabupaten Agam, khususnya Lubuk Basung sebagai pusat pemerintahan daerah itu.

“Penyambutan warga sangat luar biasa, bahkan langsung menghadang kendaraan yang dinaiki pak bupati untuk ucapkan selamat,” katanya.

Sehingga membuat jalan lintas Manggopoh-Lubuk Basung jadi macet, belum lagi banyaknya rombongan yang ikut konvoi.

Piala Adipura itu diarak sekeliling Kota Lubuk Basung, bersamaan dengan Piala Abyakta dan Piala Media Center Daerah terbaik 2023.

Sebelumnya, bupati saat bawa Piala Adipura disambut pasukan orange dengan gembira di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang.( Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *