DI SDN 112 INPRES BONTOMANAI LAKSANAKAN RAPAT PENYUSUNAN (RKAS).

Takalar –  jurnalpolisi.id

Bahwa di SDN 112 SDN 112 Inpres Bontomanai melaksanakan rapat penyusunan rencana kegiatan anggaran sekolah(RKAS) tahun 2023 berlangsung di Ruang rapat. SDN 112 inp Bontomanai, kec mangarabombang kab takalar sulsel Sabtu 25/02/2023.

Dalam kegiatan rapat ini dihadiri oleh korwil bidang pendidikan kec mangarabombang, Jaharuddin,S.Pd, di dampingi kepala Sekolah St Nurhayati,. S,.Pd. para pengawas sekolah, ketua komite Bahar Gading, serta guru- guru dilingkup SDN 112 inp Bontomanai.

Dalam penyampaian,nya Kepala SDN112 inpres BONTOMANAI. St.Nurhayati,S.Pd, bahwa rapat penyusunan anggaran ini sangat penting kami lakukan sebagai bentuk transparansi kepada guru dan orang tua siswa dalam hal ini diwakili oleh komite sekolah,

Lanjut kepala sekolah SDN 112 inp Bontomanai, St Nurhayati,.S,.Pd. mengatakan bahwa maksud dan tujuan rapat ini untuk mengetahui apa yang perlu direncanakan termasuk kebutuhan guru yang dipakai untuk melakukan aktifitas mengajar di ruangan kelas masing-masing sehingga tercapai mutu pendidikan yang lebih baik.

Kepala Sekolah St Nurhayati S,.Pd. menambahkan tujuan pembuatan RKAS terhadap para Guru Supaya Siswa yang kita hadapi di kelas masing masing dapat menyerap yang di lakukan oleh tenaga guru melakukan proses mengajar.

Pada rapat tersebut sedang berlangsung dalam kesempatan juga pengawas sekolah menyampaikan hal yang sama bahwa mutu pendidikan perlu ditingkatkan demi mencapai hasil yang lebih baik.

Jaharuddin,S.Pd. Korwil bidang pendidikan UPT mangarabombang juga menyampaikan di tempat yang sama dalam sambutannya bahwa kegiatan hari ini kami apresiasi kepala sekolah bersama guru karena hal ini penting disetiap satuan pendidikan untuk menyampaikan program apa yang perlu dilakukan karena pemerintah menyiapkan dana untuk sekolah tidak lain supaya kegiatan di satuan pendidikan dapat berjalan dengan baik tanpa beban orang tua siswa termasuk guru menjalankan tugas dengan baik,

Lanjut: pak Korwil Jaharuddin, S,.Pd. tidak ada Alasan seorang guru kalau sekolah menyiapkan sarana prasarana pembelajaran, karena tujuan kita meningkatkan mutu pendidikan disemua sektor, khususnya dari segi pembelajaran apalagi ketua komite hadir dalam rapat dengan maksud untuk mendorong masyarakat dalam hal ini orang tua siswa untuk anak anaknya tidak malas ke sekolah.

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *