Kerja Bakti Lintas Elemen Masyarskat, Kades Joko Ucapkan Terima kasih

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

Bencana angin kencang disertai hujan deras yang menerjang Desa Yosomulyo Kecamatan Gambiran, Sabtu, 25/2/2023, menyebabkan puluhan rumah rusak dan beberapa pohon tumbang. Hari ini Minggu, 26/2/2023 dilaksanakan kerja bakti lintas elemen masyarakat.

Dari pendataan di Posko Desa Yosomulyo Peduli Bencana tercatat ada penambahan kerusakan rumah, dari 67 menjadi 84  rumah rusak.

Kapala Desa Yosomulyo, Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd, meminta penerimaan maupun penyaluran bantuan korban bencana alam dilakukan satu pintu lewat Posko Desa. Hal ini untuk mempermudah koordinasi dalam penyaluran kepada korban terdampak.

Ia juga mengapresiasi dan berterimakasih atas penanganan cepat dari warga masyarakat bersama Koramil 0825/06 Gambiran, Polsek Gambiran, BPBD Banyuwangi, TRC Kecamatan dan Relawan.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota tim yang terlibat dalam rangka memulihkan area terdampak akibat bencana, dan juga kami sampaikan terima kasih atas bantuan apa saja dari berbagai pihak dalam penanggulangan musibah anggin puting beliung ini,” kata Kades Joko.

Terima kasih pak Plt. Camat Gambiran Bambang Suryono,S.Sos yang terus berupaya hadir untuk memberikan semangat motifasi di tengah masyarakat terdampak dengan membantu dan menolong melalui kegiatan Posko Peduli Bencana Desa Yosomulyo.

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *