3 PINTU RUANG GURU SDN. 01 BILAH JANJI LOBI DIBAKAR OTK.

Labuhan Batu –  jurnalpolisi.id

3 Pintu ruang guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN.01) Bilah Hulu Dusun Janji Lobi Desa Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhan Batu, diduga dibakar oleh orang yang dikenal ( OTK) Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul. 14.00 wib.

Kejadian tersebut sempat membuat panik warga masyarakat sekitar gedung sekolah, mereka secara beramai ramai menyiram api yang sedang menjilat kesana kemari akibat di hembus angin.

Upaya warga masyarakat yang membantu memadamkan api, tampaknya membuahkan hasil karena mereka hawatir kalau api tidak segera di padamkan, bukan tidak mungkin api dapat melarat ke gedung sekolah terdekat yang masih digunakan untuk proses belajar dan mengajar.Kepala Sekolah SDN. 01 Bilah Hulu Dusun Janji Lobi Nasaruddin Siregar, saat ditemui awak media, terkait kebakaran tersebut, menerangkan, masih untung 3 pintu ruang guru yang kini digunakan sebagai gudang meja dan kursi yang rusak yang terbakar, kalau sempat gedung sekolah tempat proses belajar mengajar yang terbakar sudah berapa kerugian negara. timpalnya.

Dari hasil pantauan awak media yang turun kelokasi, terlihat aparat Kepolisian dari Polsek Bilah Hulu dibawah Pimpinan Kanit Intel Iptu. JHW. Purba beserta sejumlah personil, turun ke tempat kejadian ( TKP) untuk mengadakan penyelidikan.

Kemudian terlihat mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Labuhan Batu, turut memadamkan api sehingga api dapat di jinakkan.

Menurut sumber yang layak dipercaya pada awak media mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran, ada tiga titik rencana untuk dibakar, yang disaksikan Personil Polsek Bilah Hulu, namun karena OTK yang membakar apinya tidak mau menyala, maka pindak ketempat yang mudah dibakar. ujar sumber.

Sumber lain yang tidak ingin ditulis namanya pada awak media, mengatakan, 3 pintu ruang guru yang terbakar itu, menurutnya sering digunakan para anak muda untuk mengisap Narkotika karena sering terlihat diruangan itu alat hisapnya. terang dia.

Kejadian kebakaran tersebut, menurut Kepsek SDN. 01 Bilah Hulu, Nasaruddin. Siregar pada awak media, sudah dilaporkan pada Kadis Pendidikan Labuhan Batu beserta dokumentasinya.

Sementara Kanit Intel Polsek Bilah Hulu Iptu. JHW. Purba saat ditanya awak media, membenarkan kejadian itu, kini pihaknya masih mengadakan penyelidikan terhadap pelaku pembakaran, ujarnya menegaskan.

(Penulis berita Syafruddin. As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *