Jum’at Curhat Kapolsek Tapung Hilir Himbau Agar Masyarakat Tetap Waspada, Tidak Termakan Isu Penculikan Anak dan Terlibat Paham Radikal

KAMPAR TAPUNG HILIR – jurnalpolisi.id

Jajaran Polsek Tapung Hilir dan masyarakat duduk bersama dan berdialog terkait Kamtibmas guna jalankan program Jum’at Curhat yang diselenggarakan di aula Desa Suka Maju pada hari Jum’at (24/02/2023).

Hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut Kapolsek Tapung Hilir AKP M. Simanungkalit, S.H.,M.H. yang didampingi oleh Bripka L. Silaban selaku Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju dan Kota Aman, AIPDA Rico Firmansyah, S.H. Selaku Ps.Kanit Provost, AIPDA Heri Kiswanto,S.AP selaku Bhabinkamtibmas Desa Gerbang Sari, Aipda Imam.S SH selaku Bhabinkamtibmas Tapung Lestari dan Tanah Tinggi, BRIGADIR Mulyadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Kota Garo serta BRIPTU Betriningsih anggota Sabhara Polsek Tapung Hilir.

Selain jajaran anggota Kepolisian Polsek Tapung Hilir, tampak hadir juga Kepala Desa Suka maju Hadi Warsito beserta Perangkat Desa, dan masyarakat Desa Suka Maju yang sengaja hadir untuk memberikan pertanyaan, masukan serta pesan kepada jajaran Polsek Tapung Hilir tekait dengan Ketertiban dan Keamanan masyarakat Desa Suka Maju.

Dalam diskusi dan dialog tersebut masyarakat Desa Suka Maju menyampaikan beberapa pertanyaan dan pesan seperti maraknya isu penculikan anak yang beredar di warga, rambu-rambu Lalulintas yang ada di desa, kenakalan remaja yang trek-trekan ataupun balapan motor di jalan poros Desa Kota Baru – Suka Maju pada pukul 15.00 Wib dan 18.00 Wib serta tentang kekuatan hukum apabila seseorang mengulangi kembali perbuatan pencurian brondolan yang sebelumnya sudah pernah dibuatkan Surat Pernyataan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir menghimbau untuk tetap waspada dan terkhusus untuk isu penculikan anak, Kapolsek Tapung Hilir memberikan pesan khusus agar warga tetap mengawasi anak-anaknya dimanapun berada dan tidak mudah termakan isu penculikan anak tersebut.

“Kita minta masyarakat agar tetap waspada dalam menjaga anak-anak, serta tidak mudah terprovokasi terkait isu tersebut, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dalam paham radikal yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat,” ujar Kapolsek Tapung Hilir

Selain itu Kapolsek juga menanggapi pertanyaan dan pesan yang disampaikan oleh masyarakat lainnya dan memberikan solusi terbaik seperti, pihak Kepolisian akan menyikapi seluruh penyampaian masyarakat, Kepolisian akan melakukan Himbauan kepada masyarakat agar selalu bersama menjaga Kamtibmas, Kepolisian akan patroli agar tidak terjadi balapan lagi, menjelaskan kepada masyarakat tentang kriteria dan penerapan Tindak Pidana Ringan.

Pelaksanaan Jum’at Curhat berakhir pada pukul 11.28 Wib dengan situasi aman dan terkendali serta masyarakat merasa puas dengan tanggapan dan jawaban yang diberikan oleh Kapolsek Tapung Hilir atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.**

(Anto.D)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *