Kapolres Agam Sebagai Inspektur Upacara di SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam.

Agam Sumbar  –  jurnalpolisi.id

Kapolres Agam Polda Sumbar.AKBP Ferry Ferdian, diwakili Kasat Lantas Polres Agam, Iptu Apriman Sural, sebagai Inspektur Upacara di SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Kegiatan upacara tersebut dilaksanakan pada hari senen, 20 Februari 2023 di Halaman Sekolah SMA.Negri 1 Lubuk Basung Agam Sumatera Barat.

Kegiatan dilaksanakan Senin, 20/02/2023 jam. 07.30 wib, dan dihadiri langsung oleh, Semua Guru, Wakil Kepala SMAN 1 Lubuk Basung, karena Kepala Sekolah SMA tidak ikut, karena ada urusan dinas, Mejelis guru SMAN 1 Lubuk Basung, Karyawan/i SMAN 1 Lubuk Basung, dan seluruh siswa/i SMAN 1 Lubuk Basung.

Selaku inspektur upacara, Kapolres Agam, diwakili Kasat Lantas, Iptu Apriman Sural,
ada beberapa poin disampai Kapolres Agam diwakili Kasat Lantas, (1) tingkatkan keimanan dan ketaqwan kepada Allah SAW dan sikap pintar dan beriman.ujarnya.

(2) jalin silaturahmi diantara kita, baik dilingkungan sekolah, maupun diluar sekolah, kamu satu sekolah tidak ada bermusuhan baik berkecil hati teritama dilingkungan sekolah maupun diluar sekolah.ujarnya.

(3) Rencanakan masa depanmu, kamu harapan kedua orang tua, harapan guru guru yg ada disekolah ini dan harapan masyarakat, begitu juga harapan Nungsa dan Bangsa, anak anak kami ini Generasi muda harapan Bangsa kamu adalah generasi kami nantiknya. Ujarnya.

Kamu akan melaksanakan roda pemerintahan agar lebih maju Negara ini, disat sekarang ini jajaran lalu lintas, melaksanakan operasi keselamatan berlalu lintas.

Kata Kasat Lantas Polres Agam, Operasi berlalu lintas, ini dilaksanakan karena telah kita evaluasi dari tahun 2021 ketahun 2022 tentang jumlah kecelakaan sekarang semakin meningkat,ujarnya.

Terutama yg menjadi korban adalah generasi muda kita yang berumur dari yang berumur14 tahun sampai dengan berumur 20 tahun, maka dari itu, jajaran kepolisian terutama satuan lalulintas melaksanakan atau menggelar operasi keselamatan berlalu lintas.

Operasi berlalu lintas dimulai dari tanggal, 7 Februari sampai tanggal 22 Februari 2023, tujuannya, untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas, dan jumlah pelanggaran lalunlintas.

Untuk menekan jumlah kecelakaan lalu lintas, karena kecelakaan diawali dengan berlalu lintas, anak anak generasi, maka kami menghimbau untuk tertib berlalu lintas terutama generasi muda sebagai pejuang bangsa.

Sekarang ada operasi singgalang 2023 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan lalulintas, dan menurunkan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Polres Agam.

Semua keluarga besar SMA.N 1 Lubuk Basung , harus memelihara dan menjaga nama baik SMA.Negri 1 Lubuk Basung dengan berperilaku yang baik di lingkungan sekolah dan di masyarakat.

Waktu kita langsung Konfirmasi sama kepala sekolah Negri 1 lubuk basung atas kegiatan upacara bendera ini, dia mengatakan ucapan terima kasih atas kedatangan Bapak Kasat lantas beserta rombongannya yang datang kesekolah kami dengan semangat sekali sebagai inspektur upacara, ujarnya.

Setelah selesai upacara, dilanjutkan dengan tatap muka dengan semua majelis guru dan siswa serta melaksanakan Dopres dengan Siswa untuk peserta siswa.

Siapa yang betul menjawab pertantanyaan saya kata Kasat lantas, saya akan berikan dopres, bagi para siswa yang menang dan dapat juara merasa senang dan gembira sekali.

Dan selama kegiatan berlangsung tersebut dalam keadaan aman dan tertib, ujarnya.(Syafrianto Kabiro Agam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *