Warga Komplek Perumahan Agam Permai Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Gotong Royong Bersihkan Lokasi Perumahan.

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Guna menjaga kebersihan lingkungan dan upaya menghindari penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak terawat, Warga komplek Perumahan Agam Permai Nagari Kampung Pinang Lubuk Basung Agam gontong royong bersihkan jalan nuju lokasi dan juga sekitar perumahan

Selain itu gotong-royong menjadi salah satu pilihan kegiatan warga dalam memupuk kebersamaan antar warga, mempererat silaturahmi dan saling mengenal serta antar tetangga.

Kegiatan ini pun ini dimanfaatkan untuk saling bertukar ide dan gagasan guna mewujudkan ketentraman serta kenyamanan bertempat tinggal diKomplek Perumahan tersebut.

Waktu kita konfirmasi dengan salah seorang pengurus Komplek Perumahan Agam Permai pada acara goro bersama, Yumzeni Putra mengatakan, bahwa kita silaturahmi antar warga komplek komplek.

Agar kebersihan lebih ditingkatkan dan keamanan/kenyamanan dalam komplek antar warga dan antar kesatuan dalam menjalin Pemerintah Nagari dan jorong.ujarnya.

Warga komplek agar saling dukung mendukung dalam rangka meningkat kebersihan dan tidak terlepas untuk menyambut bulan suci ramadhan.ujarnya.

Seluruh pengurus komplek perumahan agar rukun antar tetangga di komplek ini dan merupakan mayoritas pendatang, untuk itu, diperlukan suatu ajang kebersamaan agar meningkatkan keakraban dan rasa persaudaraan.

Warga secara bersama-sama membersihkan akses jalan keluar masuk, pos ronda, Musyallah serta rumah masing-masing warga di Perumahan agam permai Minggu (18/02/2023 pagi.

“Memang jalan masuk kelokasi perumahan jika malam terkesan gelap dan sepi, selain itu ada sejumlah drainase yang sudah banyak sampahnya, di tepian jalan utama juga sudah tinggi rumputnya,” terang warga

Pengurus juga menghimbau warganya untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan dan meminta warga tetap berahati-hati kalau berkendara di malam harinya dikarenakan banyak warga dalam komplek ini.

Senada dengan Kepala Jorong Pasar Durian Veri, juga meminta warga yang tinggal di komplek perumahan ini untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keindahan lingkuungan tempat kita tinggal.

“Kami berharap dengan mengadakan gotong royong ini, Perumahan Agam Permai ini semakin indah dan bersih, warga menyampaikan terimakashi kepada warganya yang telah membantu pelaksanaan goro bersama dengan bermacam peralatan pemoton pohon dan rumput.

“Kami yang melaksanakan goro warga komplek menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah bersedia berikan sumbangan yang lewat dilokasi, minuman, dan bermacam makakanan kue dan makanana lainnya.

Dan juga kami warga komplek mengucapkan terima kasih yang telah meminjamkan alat berat untuk pelaksanaan kebersihan lingkungan, ini menandakan antusiasme warga dalam mengikuti kegiatan gotong-royong ini.,” tambah.

Warga Perumahan Agam Permai, berharap sekali semoga kebersamaan dan kekeluargaan di komplek Perumahan Agam Permai ini dapat terjaga, dan kondisi lingkungan sosial yang bersih dan nyaman dapat dirasakan bersama. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *