APRESIASI TERHADAP SMPN 2 TAKALAR DENGAN PENERAPAN ADMINISTRASI SEKOLAH BERBASIS DIGITAL.

Takalar  –  jurnalpolisi.id

Meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) bagi tenaga pendidik di SMPN 2 Takalar Sudah berjalan tertib Aman dan lancar sesuai apa yang di harapkan oleh pemerintah kedepannya. nanti khususnya di bidang pendidikan bagi Siswa di sekolah diera persaingan disaat sekarang ini untuk meningkatkan proses pembelajaran melalui sistim kartu digital.

Menurut: kepala Sekolah SMPN 2 Takalar Dr Hj Karmila,.S,Si,.M,.Pd di temui Wartawan di Ruang kerjanya, mengatakan . Manfaat dari administrasi berbasis digital adalah untuk memudahkan sekolah dalam hal pengarsipan. karena dlm kartu digital itu bagaikan lemari yang memiliki rak masing – masing untuk pengarsipan administrasi Sekolah. Pembelajaran dapat dikontrol oleh seorang kepala sekolah dari jarak jauh. Ini tentu saja bisa terwujud tdk terlepas dari kerjasama guru dan seluruh stakeholder yang ada disekolah untuk menerapkan sistem digital ini. Seluruh stackholder di sekolah akan menampilkan tupoksinya masing – masing dalam bentuk digital bagi tenaga pengajar kedepan, kata kepala sekolah Dr,.Hj Karmila di Ruang kerjanya di SMPN 2 Takalar, di Wilayah kec pattallassang kab Takalar prov sul sel jum’at 17/02/2023.

Dr Hj Karmila,.S,.Si,.M,.Pd. menambahkan Kedepan, nya nanti bagi semua tenaga pengajar akan mempunyai kartu digital masing- masing yang berisikan dengan berkas dan perangkat guru.

Dr Hj Karmila,.S,.Si,.M,.Pd Kepala SMPN 2 Takalar menambahkan, bagi Guru yang sudah melaksanakan tugas proses mengajar masing- masing di kelas Apa lagi bagi kelas yang masih kosong yang belum di mulai proses mengajar sudah bisa terkontrol melalui Sistim digital.

Lanjut: Dr Karmila menyinggung mengenai Administrasi Sekolah Sebagai kepala Sekolah Sudah diberlakukan Sejak masuk Semester genap tahun 2023 membuat laporan Sistem digital dengan sistem barcode. seluruh absensi guru, siswa, jurnal mengajar, buku tamu, dll sudah berbasis digital.

(St Hajrah.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *