Menumbuhkan Disiplin, semangat dan kekompakan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Genteng

Genteng Banyuwangi –  jurnalpolisi.id

Anggota Koramil 0825/04 Genteng Peltu Sugiharto, Serma Sutiyono dan Serda Suyitno melaksanakan pembinaan bela negara diikuti oleh 95 dari siswa-siswi SMK Muhammadiyah 1 Genteng.(14/02/2023)

PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 45. Dengan cara ini diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.

Latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan dan Dasar-dasar Kedisiplinan serta kekompakan yel yel SMK yang dibuat oleh Anggota Koramil 0825/04 Genteng guna menambah semangat dalam pelatihan.

Para siswa pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Anggota Koramil 0825/04 Genteng dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat penuh bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

($inggih.jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *