Wali Nagari Hadir Pelantikan dan Apel Kesiapan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Lingkup Nagari Manggopoh Lubuk Basung.

Agam Sumbar–  jurnalpolisi.id

Wali Nagari Manggopoh Kec.Lubuk Basung Agam Sumatera Barat, Ridwan, A.Md Dt. Tumbijo, hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan, apel kesiapan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Aula Kantor Walinagari Manggopoh Lubuk Basung, minggu (12/02/2023).

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Walinagari Manggopoh Lubuk Basung dihadiri oleh seluruh Panitia Pemilihan Nagari Manggopoh 9 Jorong se Nagari Manggopoh Lubuk Basung.

Acara dengan total peserta Rakor 85 orang untuk 2 hari kegiatan, dalam acara, dihadiri Walinagari Manggopoh, Babinsa, Bhabinkantikmas Nagari Manggopoh dan para yang terkai dalam acara tersebut.

Ketua PPS Nagari Manggopoh Asnil Fajri, saat memberikan arahan pada waktu kegiatan rapat Koordinasi Persiapan Pelantikan, Apel Kesiapan Bimtek Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di Lingkup Nagari Manggopoh Lubuk Basung, min
ggu (12/02/2023).

Waktu wawan cara dengan ketua PPS Nagari Manggopoh, pada acara tersebut, mengatakan di lubuk basung ada 5 Nagari, Nagari garagahan, Nagar Kampung Tangah, Nagari Kampung Pinang, Nagari Lubuk Basung dan Nagari Manngopoh.

Di Kecamatan Lubuk Basung, TPS di Nagari Lubuk Basung jumlah 130 TPS, Nagari kadua yang banyak TPSnya Nagari Manggopoh, kemudian Nagari garagahan 24 TPS, Kampung Pinang 14 TPS.

Pembukaan ketua PPS Nagari Manggopoh Asnil Fajri, pemutakhiran data pemilih selanjutnya, penyusunan data atau tidak sah dan pemilu selajutnya akan terganggu ujarnya.

Pemutakhiran data pemilih yang meliputi hal hal sebagai berikut, usahakan berkoordinasi dengan pejabat pejabat wilayah kita stempat, jorong, dusun, dan ketua pemuda, kalau ada hal hal yang tidak jelas langsung tanya dengan PPS atau KPU Kabupaten.

Kita harus menyusun langkah langkah strategis untuk mensukseskan Pemilu tahun betikutnya agar terselesaikan dengan baik dan sukses dan terkendali.

Sambutan Walinagari Manggopoh, bagai mana kita bisa mensukseskan Pemilu untuk tahun 2024 dan pemilihan tahun 2024 nantiknya, agar sukses dari jumlah pemilih per TPS itu.

Datang ke TPS kerja awal, kalau dikerjakan sesuai harapan dari ketua TPS, jadi dalam jangka dua minggu, karena hari ini peserta sudah dilantik dan diambil sumpah, kami dari Pemerintahan Nagari mengajak Bapak Ibuk Sekalian untuk mberkoordinasi, bagaimanapun Nagari Manggopoh merupakan initerbagi dari kewilayaan.

Ada walijorong diwilayah jorong, menghadap kemasing masing kewali jorongnya, masing masing menyampaikan, karena telah diambil sumpah dan kami memulai pekerjaan, kami sesuai dengan tahapan yang ada.ujarnya.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *