Bupati Subang Kunjungi Tiga Desa di Kecamatan Pagaden Barat dan Tinjau Jembatan Gantung.

Subang –  jurnalapolisi.id

Kamis – 09/02/2023 Dalam kunjungan kerja,Bupati Subang H Ruhimat S.Pd, M.Si, dengan sapaan akrab”Kang Jimat. Bupati Subang H Ruhimat berkunjung ke tiga Desa”Desa Cidadap,Desa Margahayu dan Desa Mekarwangi,Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang Jawa Barat.

“Awal kunjungan, Kang Jimat menghadiri peresmian jalan baru dan pengendalian Organisme Pengganggu Tumbuhan ( OPT ) di Desa Cidadap Pagaden Barat,
Sebelum sampai ketempat tujuan,Bupati H.Ruhimat iring iringan berjalan kaki didampingi Camat ( Iwan Nirwana S.Sos, M.Si,) Dandim 0605 Letkol Inf Bambang Raditya M.Han, juga Kapolsek Pagaden Kompol H Senen Ali beserta jajaran nya disambut warga di sepanjang jalan menuju peresmian jalan baru.
Dalam Rangka Peresmian jalan baru, dengan simbolis pemotongan pita oleh Bupati didampingi Dandim 0605 juga Kompol Senen Ali Polsek Pagaden dan Muspika Kecamatan Pagaden Barat beserta jajaran nya.

Dalam Rangka peresmian jalan baru,Kang Jimat berharap agar masyarakat bisa merasakan” kenyamanan disaat berkendara di jalan tersebut,ujar nya sambil bersiap siap menuju Desa Margahayu untuk melanjutkan jadwal yang sudah ditentukan Kang Jimat.

“Berapa menit kemudian setiba dilokasi,H Ruhimat biasa disapa akrab,Kang Jimat,bersama rombongan nya turun dari mobil untuk bisa menyapa akrab dan sungkem bersama Ratusan Murid SD dan warga yang menggeludag,menanti nanti datang nya Bupati dari sebelum nya.

Dengan ada nya kehadiran Bupati ditengah tengah Masyarakat Desa Margahayu, disambut dengan meriah walaupun ditenda sederhana.

Dalam rangka kunjungan,Bupati Subang ( Kang jimat ) membagikan santunan kelima puluh anak yatim piatu Warha Desa Margahayu. Dalam penyerahan santunan kepada anak yatim piatu,sebagai simbolis bentuk kepedulian dan rasa perikemanusian terhadapnya, semoga kelak nanti menjadi anak yang soleh dan soleha dan berahlak budipekerti yang baik,ujar nya.
Selesai penyerahan santunan pada anak yatim/piatu,Kang Jimat lanjut ke Desa Mekarwangi untuk penyerahan Sertifikat secara geratis.

Dalam rangka penyerahan Setifikat ditenda kampung bakan jawa Desa Mekarwangi , Bupati Subang juga didampangi Kepala Kantor BPN ( Badan Pertanahan Nasional ) menyerahkan Sertifikat secara simbolis kebeberapa warga dengan geratis.
Warga sangat terharu dengan ada nya pembagian sertifikat geratis yang langsung diserahkan Bupati dan Kepala Kantor BPN Subang di tenda kampung jawa Mekarwangi. Masyarakat merasa senang dan terbantu untuk mewujudkan keperluan,kepentingan saat dibutuhkan. Dengan adanya sertifikat tersebut, warga sangat beryukur dan berterima kasih mendapatkan Serifikat secara gratis,dan bisa untuk modal usaha dan keperluan lain nya.Dan warga sangat terharu dengan kepedulian Kang Jimat selama ini menjabat Bupati Subang, sampai saat ini Kang Jimat terus mengulurkan tangan untuk Masyarakat Subang,ujar warga.
Kang Jimat berharap”agar sertifikat tersebut dapat di gunakan seperlu nya,mari bersama sama untuk maju meraih apa yang kita inginkan,menuju Subang Jawara Jaya Istimewa dan Sejahtera,ujar nya.

Lanjut” akhir kunjungan ke tiga Desa, PAC TMP Pagaden Barat bersama Bupati Subang”Kang Jimat didampingi Camat Iwan Nirwana dan Camat Cikaum Asep Sopandi S.Pd, juga Tokoh Cikaum H.Oing, meninjau jembatan gantung bisa juga disebut sasak gantung penghubung antara kecamatan Cikaum dan Pagaden Barat. Jembatan gantung yang berlokasi tepatnya di kampung Angsana dan Cikaum yang selama ini sudah dipasang tiang kaki ceker ayam bisa juga dibilang tiang beton. selama ini warga banyak menanyakan ada nya jembatan gatung yang akan dibangun dengan jembatan Beton,sampai saat ini masih juga belum direalisasikan.

Allhamdullilah” dengan ada nya kehadiran Kang Jimat, Camat Iwan Nirwana, Camat Cikaum Asep Sopandi juga Tokoh Cikaum H.O’ing, saat tinjau jembatan tersebut, Bupati Subang Kang Jimat akan merealisasikan dan menyelesaikan pembangunan jembatan gantung yang selama ini terbengkalai, ujar nya.

Camat Pagaden Barat,Iwan Nirwana S.Sos, M.Si, mengapresiasi dengan kehadiran nya Bupati Subang, H.Ruhimat S.Pd, M.Si, ditiga Desa di Kecamatan Pagaden Barat.Camat berharap, dengan ada nya kehadiran Bupati, semoga kita semua terinspirasi dengan kegigihan dan keuletannya untuk jadi seorang Bupati.,semoga kita bisa menjaga amanah apa yang sudah beliau sampaikan saat berkunjung di masing masing Desa, mari kita jaga menuju Subang Jawara Jaya istimewah dan Sejahtera,ujar nya.

( Rb JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *