Dengan Cara Menyerahkan ATM dan Nomor PIN Kepada Pegawai BPN Sergai disinyalir untuk Menghidari OTT

Serdang Bedagai –  jurnalpolisi.id

Seorang yang mengaku sering megurus sertipikat di BPN Sergai membeberkan salah satu modus diduga Pungli di BPN Sergai dengan cara Menyerahkan ATM & Nomor PIN kepada pegawai BPN Sergai, hal ini dia ceritakan kepada wartawan. Senin 6/2/2023,

Pria yang mengaku sebagai Calo ini merasa kecewa karena terus menerus ditelepon pegawai BPN Sergai untuk meminta uang tambahan, padahal dirinya  sudah memberikan uang ke bagian ukur & bagian hak tanah tapi diduga oknun tersebut meminta tambah uang lagi kalau mau proses sertipikatnya cepat selesai.

“ATM dan Nomor PIN saya sudah saya serahkan ke pegawai BPN Sergai agar mereka aman atau tidak terlacak Punglinya, demikian dikatakan pria tersebut kepada wartawan,” Ungkapnya.

Ketika wartawan menanyakan kepada siapa ATM Nomor PINnya diserahkan, pria tersebut menjawab kepada pegawai wanita yang sering juga bertemu dengan saya diluar kantor untuk serahterima uang.

“Saya sebenarnya takut kena OTT kalau bertemu diluar atau diruangan kepala BPN untuk nego biaya pungli, lebih baik ATM dan Nomor PIN saya serahkan ke pegawai BPN,” Demikian pengakuan pria tersebut kepada wartawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *