Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Panwaslu Desa se-Kecamatan Amanatun Utara

Amanatun Utara, jurnalpolisi.id

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melalui Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Amanatun Utara.

Kegiatan diawali dengan pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh Isak Tafuli dilanjutkan dengan pelantikan dan pakta integritas. Embanlah amanat ini dengan sepenuh hati, ikhlas dan bekerja dengan tuntas gelar acara Pelantikan dan Pembekalan Panwaslu Desa (PKD) Se-Kecamatan Amanatun Utara Senin (06 Februari 2023).

Pelantikan digelar dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Gedung Gereja GMIT Arit Ayotupas Desa Snok Kecamatan Amanatun Utara.

Kegiatan diawali dengan pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh Isak Tafuli dilanjutkan dengan pelantikan dan fakta integritas. Embanlah amanat ini dengan sepenuh hati, ikhlas dan bekerja dengan tuntas.

Panitia Pengawas Pemilu Desa yang dilantik mewakili dari 9 desa di Amanatun Utara.

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Amanatun Utara Domi Manaao menyampaikan bahwa, mereka akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pemilu di wilayah Desanya masing-masing.

Ket,Foto : Bersama Rakyat Awasi Pemilu
Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu
#AyoAwasiBersama

Yohanis Nenometa, SH selaku Camat Amanatun Utara hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Camat Amanatun Utara menyampaikan agar para anggota PKD dapat bekerja dengan baik, menjunjung tinggi integritas dan menjaga netralitasnya.

Ketua Panwascam Amanatun Utara, Domi Manao dalam sambutannya mengatakan, selamat kepada rekan-rekan yang di lantik hari ini dan akan melaksanakan Rangkaian Tugas dalam tahapan-tahapan Pengawasan dalam Pemilu 2024. Kami Harapkan Netralitas dan Independent dalam melakukan Pengawasan Pemilu 2024. Selain itu kami harapkan dalam pembekalan terkait Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) PKD Pemilu 2024, rekan-rekan dapat memahami dan mengaplikasikan di lapangan, harapan kami pemilu kita sukses dan berjalan dengan lancar.

Hadir dalam acara, Camat Amanatun Utara Yohanis Nenometa, Kapolsek Amanatun Utara Iptu Djemi Soleman, Pendeta GMIT Arit Ayotupas, Paroki Tumu, Panwascam Amanatun Utara beserta jajarannya, dan para anggota PKD se-Kecamatan Amanatun Utara.

Roy Saba/Kaperwil Nusa Tenggara Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *