Presiden Jokowi Resmikan Shortcut Mengwitani – Singaraja, Tingkatkan Konektivitas Menuju Bali Utar

Bali –  jurnalpolisi.id

Pada hari kedua Kunjungan Kerja di Bali, Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meresmikan pembangunan jalan pintas (shortcut) pada ruas jalan nasional Mengwitani- Batas Kota Singaraja, Kamis (2/2/2023).

Jalan Nasional Mengwitani- Batas Kota Singaraja merupakan jalur yang menghubungkan Bali Selatan dengan Bali Utara. Arus lalu lintas pada jalur ini cukup padat mengingat banyak destinasi pariwisata yang dilintasi.

Pembangunan shortcut ini bertujuan untuk mengurangi jumlah tikungan tajam/kelokan curam yang menjadi titik rawan kecelakaan (black spot), mengurangi tingkat kecuraman jalan sehingga memperlancar arus lalu lintas, dan mempersingkat jarak tempuh.

Pembangunan shortcut ini juga sangat penting untuk pengembangan kawasan Bali Utara, yang juga memiliki potensi pariwisata yang besar untuk berkembang, misalnya wisata lumba-lumba di kawasan Pantai Lovina yang terkenal.

Turut hadir dalam peresmian Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana.

#SigapMembangunNegeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *