Pengukuhan PABPDSI, Wabup Sadewo : Harus Ada Sinergi Antara PPDI, PABPDSI dan Satria Praja

Banyumas  –  jurnalpolisi.id

Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono memberikan pengarahan kepada 28 pengurus terpilih serta perwakilan anggota Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini digelelar dalam rangka pengukuhan pengurus PABPDSI periode 2021-2027 pada Sabtu, 4 Februari 2023 di Pendopo Wakil Bupati.

Sadewo dalam sambutanya, meminta kepada PABPDSI untuk bersinergi dengan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Banyumas, dan Satria Praja untuk membangun keselarasan dalam membangun desa secara bersama-sama dengan baik.

“Kolaborasi yang baik. Jangan sampai ada hubungan yang saling menusuk. Karena mitra seharusnya saling gotong royong, bahu membahu demi kesejahteraan masyatakat,” ucapnya.

Ketua PABPDSI Eko Prayitno menjelaskan untuk keseluruhan anggota di Kabupaten Banyumas yakni +- 2500 orang masing-masing memiliki tujuan sebagai mitra desa yang akan berkontribusi secara maksimal melalui penguatan kapasitas guna mewujudkan desa sehat, damai dan berkeadilan serta desa sehat, maju dan berkemakmuran.

“Langkah awal yang akan kami lakukan adalah konsolidasi anggota dan pengurus untuk bersama-sama turun ke kecamatan-kecamatan sehingga nanti akan lebih mudah memfasilitasi rekan BPD di desanya masing-masing,” jelasnya

Ketua Paguyuban Kepala Desa Satria Praja Kabupaten Banyumas Saifudin mengaku menyambut dengan baik atas pengukuhan PABPDSI Banyumas sebagai mitra kerja.

“Nantinya kami akan membangun sekretariat bersama antara PPDI Banyumas, PABPDSI dan Satria Praja untuk merumuskan pembangunan desa baik secara fisik maupun non fisik,” tuturnya.
( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *