DPC SPRI Taput Mantapkan Program Kerja 2023

Tapanuli Utara  –jurnalpolisi.id

Dalam rangka memantapkan program kerja 2023, Serikat Pers Republik Indonesia(SPRI) Cabang Tapanuli Utara mengadakan rapat kerja lanjutan bertempat di Kecamatan, Rabu, 01/02/2023.

“Upaya peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia menjadi jawaban atas semakin majunya perkembangan zaman terurtama di era digitalisasi saat ini. Hal ini tentu akan semakin memacu para Jurnalis untuk menyesuaikan diri dengan peningkatan kapasitas diri dan organisasi, sehingga akan tetap mampu menjadi mitra sejati bagi pemerintah dan masyarakat secara baik dan benar”, demikian disampaikan oleh Ketua SPRI Taput Lamhot Silaban saat membuka rapat kerja.

Di Taput, salah satu organisasi Pers yaitu Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pers Republik Indonesia mencoba melakukan terobosan dengan pembenahan diri dari internal organisasi, sebagaimana telah tertuang dalam program keeja organisasi kedepan. Salah satu program jangka pendek adalah bahw dimana setiap person dalam tubuh SPRI harus mampu mengikuti perkembangan dalam dunia digitalisasi dan sertifikasi atau kompetensi sebagai jurnalis. Maka dari itu dianggap perlu untuk membekali personil dengan berbagai pelatihan dan sertifikasi.

SPRI Taput berkomitmen untuk tetap membenahi aspek mendasar dalam hal mengolah berita yang memenuhi unsur 5W + 1H . Disamping itu berita yang dipublis harus berita mendidik dan menjadi lumbung informasi akurat dan terpercaya dan juga mengkritisi dengan tajam pada pelaksanaan program pemerintah yang tidak sesuai standar Operasional prosedur dengan tetap memegang teguh prinsip praduga tidak bersalah.

Beragam program unggulan DPC SPRI di tahun 2023 yaitu Ujian Sertifikasi Kompetensi Wartawan dari Badan Nasional Sertifikasi Propesi harus dilaksanakan tahun ini, maka dengan itu DPC SPRI sangat mengharapkan seluruh Jurnalis yang tergabung dalam wadah Pers SPRI berupaya untuk mengantongi sertifikat tersebut, agar sinkron dengan profesionalisme dalam penyajian berita yang akan dikonsumsi publik.

DPC SPRI Taput sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah dan swasta serta personal yang tidak mengikat sehingga program ini berjalan sesuai harapan.

Rapat yang ini dihadiri 90% anggota DPC SPRI Kabupaten Tapanuli Utara sepakat untuk melakukan kerjasama dengan pihak terkait demi terlaksananya Program tersebut.

Ketua DPC SPRI Taput mengharapkan kepada semua anggota agar terus memelihara kekompakan sebagai keluarga besar SPRI.
“Kita harus saling mengasihi asah, saling asuh dan saling asih satu sama lain, jika satu tercubit maka semua kita akan merasakan, Yang artinya disini kita senasib sepenanggungan ” ujar Lamhot.

Demikian juga kepada harapan para Kabid yang ada ditubuh SPRI diharapkan untuk berkomitmen untuk terus bersinergi dan kerja sama, karena kalau kita bersama apapun rintangan akan bisa kita hadapi dengan baik”, Pungkas Lamhot mengakhiri.(As.JPN.Tu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *