Holopis Kuntul Baris, LIRA Jatim Muswilub, Merapatkan Barisan Dan Sinergitas DPD Jatim Bergandeng Tangan Menuju LIRA Jaya

Pasuruan  –  jurnalpolisi.id

DPW LIRA Propinsi Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa ( Muswilub ) dalam rangka Pemilihan Gubernur LIRA Jawa Timur Masa Bhakti 2022-2027 pada Minggu, 29 Januari 2023.

Dalam Musyawarah Wilayah Luar Biasa ( Muswilub ) tersebut H.M. Zuhdy Achmadi, S.H terpilih menjadi Gubernur LIRA Jatim.

Pjs Gubernur LIRA Jatim, Asep Rohmatullah, S.Fil.I., M.M. menjelaskan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi di Sampang beberapa waktu yang lalu. Pihaknya juga sudah melakukan Musyarawah Daerah (Musda).

Total sudah ada 16 kali Musda di Kabupaten/Kota Provinsi Jawa Timur. Kenapa hanya 16, karena sisanya masih panjang masa jabatannya. Perlu diketahui, hari ini ada dua Calon Gubernur LIRA Jawa Timur. Calon yang pertama Bupati LIRA Sidoarjo, H.M. Nizar, S.H. dan calon yang kedua Bupati Lira Malang Raya, H.M. Zuhdy Achmadi, S.H. Keduanya sudah siap menang dan siap kalah,” terang Asep.

Sementara itu, Presiden DPP LIRA, K.H. Andi Syafrani, SHI, MCCL. menyampaikan, setiap kebijakan DPP LIRA selalu diambil terlebih dahulu dengan musyawarah mufakat meskipun Presiden punya hak prerogatif.

” Karena LIRA adalah organisasi, maka wajib kita dahulukan kemufakatan sebelum mengambil keputusan. Acara ini adalah dari kita, oleh kita dan untuk kita. Jawa Timur adalah barometer pergerakan secara nasional. Saya yakin Jawa Timur bisa menjadi teladan DPW LIRA se-Indonesia. Saya mohon kepada seluruh peserta, mari kita laksanakan Muswilub ini dengan suasana yang guyub, solid dan penuh rasa persaudaraan,” pesan Andi.

Lebih lanjut dikatakannya, ia yakin H.M. Nizar maupun H.M. Zuhdy Achmadi saat menjadi Gubernur LIRA Jatim mampu mendorong dan mempercepat posisi DPW Jawa Timur sebagai barometer DPW se-Indonesia.

” Dan berhasilnya acara ini akan menjadi cerita bagi seluruh DPW LIRA. Banyak tokoh politik yang bergabung di LIRA. LIRA bukanlah milik Partai Politik tertentu. Sudah banyak tokoh Politik dari PDIP, PAN, Gerindra, Golkar, Nasdem dan partai politik yang lain yang bergabung bersama LIRA. Mari kita jalin kerjasama yang luas,” harap Andi.

Kemudian, Ketua Sidang Pemilihan Gubernur LIRA Jatim, Sulthoni menuturkan, perolehan suara H.M. Nizar totalnya ada 8 sedangkan perolehan suara H.M. Zuhdy Achmadi totalnya ada 15.

” Sebenarnya total ada 24 suara, hanya saja ada 1 suara yang memilih untuk abstain atau tidak memberikan suara. Selamat untuk H.M. Zuhdy Achmadi yang telah terpilih menjadi Gubernur LIRA Jatim. Semoga sukses selalu,” terang Sulthoni.

Bupati LIRA Banyuwangi, Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd menyampaikan sinergitas LIRA Jawa Timur yang sempat terkoyak. Dan mengembalikan Marwah LIRA sebagai lembaga shadow government dan membangun LIRA Jawa Timur dari semua lini.

” Kalau dulu sempat dibawa ke politik praktis satu, dua golongan. Hari ini sudah waktunya LIRA diterima oleh semua golongan dan ada di semua lini sehingga kegiatan organisasi lebih inovatif dan bervariasi,” kata Joko.

Lebih lanjut,” Pak Didik, ayoo bawa LIRA Jatim lebih progresif ke depan dan lebih bersemangat…. LIRA Jaya..,” pungkas Joko penuh semangat perjuangan.

(Bobi JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *