Antisipasi Banjir, 50 Orang Petugas DLH Rohil Bersihkan Sungai SGB Menuju Pulau Baru

BAGANSIAPIAPI  –  jurnalpolisi.id

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau menurunkan 50 orang petugas untuk pembersihan sungai jalan SGB menuju pulau baru. Hal itu dilakukan guna mengurangi genangan air yang kerap merendam rumah warga.

“Satgas DLH Rohil beberapa hari ini terus intensif melakukan pembersihan dan normalisasi di sejumlah titik, seperti di sungai pabrik dan di jalan SGB menuju ke pulau baru. “kata Kepala DLH Rohil, Suwandi S.Sos, kepada wawasanriau com, Senin (30/02/2023).

Di sei pabrik, satgas DLH melakukan normalisasi dengan memperlebar serta memperdalam aliran sungai secara manual karena kondisi sungai tidak memungkinkan untuk dikerjakan dengan menggunakan alat berat.

“Tapi ada juga dititik -titik tertentu kita melakukan pembersihan dengan menggunakan alat berat. Seperti di SGB disamping dilakukan manual tapi ada juga dilakukan dengan alat berat. “kata Suwandi.

Tambahnya lagi, jumlah satgas yang diturunkan oleh DLH memang keseluruhan nya ada 50 orang, Tapi khusus di sei Pabrik ini mulai dari jembatan jalan pahlawan sampai kemuara sungai sebanyak 30 orang. “akhirnya.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *