Wujud Kehadiran Polri di Sekolah, Kapolsek Maos Polresta Cilacap melaksanakan Police Goes To School

Cilacap –  jurnalpolisi.id

Guna menanamkan kedisiplinan pada para pelajar sekolah, Kapolsek Maos Polresta Cilacap menjadi pembina upacara di sekolah SMP N 1 Maos Senin, (30/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka fungsi dan tugas Polri untuk memelihara kamtibmas dengan langkah pendekatan kepada generasi muda, guna membentuk karakter dini para remaja, utamanya lingkungan disekolah dan membentuk trus building kepada Polri.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K. M.Si. melalui Kapolsek Maos AKP Iwan Effendi .,S.H., M.H mengatakan, pihaknya melaksanakan giat sambang, monitoring, serta silaturahmi sekolah guna memastikan serta memberikan himbauan kepada para siswa dan guru agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan menjadi tauladan.

“Kegiatan ini bertujuan menciptakan trus building terhadap polri dan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas kepada Pelajar. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai peraturan UU lalulintas , menjaga pergaulan diluar sekolah untuk menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas, keselamatan dalam berkendara, bijak bermedia sosial serta mengajak disiplin sejak dini,” Ungkap Kapolsek Maos .

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *