Gubernur Riau Lantik LLPN SeProvinsi Masa Hikmad 2023-2028,Amanatkan Untuk Pemersatu Bangsa .

PEKAN BARU  –  jurnalpolisi.id

Bertempat di Gedung Aula LAM Provinsi Riau, Gubernur Riau bergelar Datuk Seri Setia Amanah Drs. H. Syamsuar,M.Si lantik secara serentak 48 orang Datuk dan Datin Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Daerah Khusus (DPDK) Lembaga Laskar Pagar Negeri (LLPN) masa hikmad 2023-2028 yang berasal dari Kabupaten /Kota di Wilayah Provinsi Riau, Sabtu (28/1).

Gubernur Riau datang didampingi oleh Forkopimda Provinsi Riau, Ketua Umum LLPN Provinsi Riau Datuk Seri Maharaja Pagar Negeri Irjen Polisi (Purnawirawan) DR.H.Abdul Gofur, SH,MH dan Para Datuk Tumenggung Muda Ketua DPD LPN/DPDK LPN se Provinsi Riau.

Dari semua Dewan Pimpinan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yang telah dilantik, untuk Kabupaten Kampar telah dilantik Datuk Agus Saventri, S.Psi selaku Ketua DPD LLPN Kampar, yang akan memimpin LLPN Kampar Lima Tahun kedepan. Tampak juga ikut dilantik Datin Debbie Ricardo, SE dengan jabatan Sekretaris Umum DPD LLPN Kampar, Wakil Sekretaris Datin Yolla Ricardo, Bendahara Umum Muthiah Rahimah, Datin Sri Wahyu Setia Ningsih ( Manran Anggota DPRD Kabupaten Kampar periode 2014-2019) sebagai Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan, Datuk Lutfil Azis sebagai Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan dan beberapa pengurus lainnya untuk DPD LLPN Kampar.

Sebelum melantik dan membacakan deklarasi kepada seluruh Pimpinan DPP, DPW, DPD dan DPDK LLPN se Privinsi Riau, Gubernur Riau menyampaikan pengarahannya ” saya berharap Lembaga ini dapat menjaga persatuan, baik persatuan keagamaan, adat, dan budaya serta dapat sebagai penetral ditengah-tengah persaingan politik di Negeri kita ini, dengan kata lain jadikan LLPN ini sebagai Pemersatu” ucap Drs. H. Syamsuar, M.si Dtk Seri Setia Amanah.

Setelah menyampakan sambutan sekaligus amanatnya, Gubernur Riau langsung melantik dan Membacakan naskah Deklarasi LLPN Provinsi Riau, ditandai penyerahan Bendera Pataka kepada Ketua Umum LLPN Provinsi Riau.

Dikesempatan yang sama Ketua Umum LLPN Provinsi Riau Dtk Seri Maharaja Pagar Negeri Irjen Polisi (Purnawirawan) DR. H. Abdul Gofur, SH. MH juga menyampaikan sambutannya” LLPN ini merupakan Lembaga Sosial Masyarakat yang akan ikut serta bersama Pemerintah dalam mengayomi masyarakat, yang beberapa fungsinya mendorong perbaikan tatanan kehidupan. Restorative Justice bagi masyarakat” ujar beliau.

LLPN se Provinsi Riau ini mengusung semboyan ” Pancang Marwah Negeri Bertuah” yang mengandung arti menjunjung tinggi harkat dan martabat Negeri untuk menegak kan tuah Negeri.

Kabiro Panca Sitepu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *