Rakyat Banyuwangi Butuh Pemimpin Yang Mampu Membawa Perubahan

Ket.Foto: Drs.Joko Utomo Purniawan, M.pd Bupati LIRA Banyuwangi

Banyuwangi  –  jurnalpolisi.id

Beberapa hari belakangan ini di media sosial telah beredar video yang bertuliskan ” GUNTUR PRIAMBODO ( Kadis PU Pengairan ) LAYAK masuk bursa CABUP Banyuwangi 2024 “.

Video yang berdurasi 15 detik tersebut belum diketahui siapa yang membuat. Atau mungkin keinginan dari orang luar demi keberlangsungan pembangunan serta perubahan yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Entah siapa yang membuat dan memviralkan video berdurasi 15 detik tersebut. Mungkin karena menganggap orang nomer satu di Dinas PU Pengairan Kabupaten Banyuwangi ini dianggap mampu menyentuh pada masyarakat Bumi Blambangan. Sehingga masyarakat menghubung-hubungkan dengan Pilkada 2024.

Dengan beredarnya video tersebut Bupati LIRA Banyuwangi Drs. Joko Utomo Purniawan, M.Pd mengapresiasi positif.

” Waktunya Banyuwangi dipimpin oleh orang-orang yang berpengalaman di masyarakat. Pak Guntur punya pengalaman lama di birokrasi, mungkin lebih luwes menata Banyuwangi ke depan,” kata Joko.

Masih Joko,” Banyuwangi yang luar biasa kompleksitasnya perlu sumber daya yang mumpuni tidak hanya terjebak retorika politik yang membosankan, yang hanya inklusif saja tidak berdampak dan hanya positif di kelompok tertentu saja,” tuturnya.

” Ayo calon-calon yang lain mestinya harus bermunculan karena Banyuwangi sudah mumpuni kalau hanya sekedar calon bupati saja. Kami mengapresiasi positif kalau ada yang berani tampil calon-calon baru yang lebih fresh. Kita harus berani beda, kami butuh pimpinan tapi kami lebih memerlukan pemimpin yang bisa tampil berani memperjuangkan masyarakat demi kemajuan Banyuwangi bukan hanya hasilnya di atas kertas saja,” jelentrehnya.

” Lanjut Joko,” Pengalamannya di birokrasi cukup lama, karena bupati bukan hanya jadi pimpinan tapi seharusnya jadi pemimpin. Rakyat Banyuwangi sudah muak dengan kebohongan pejabat yang hanya retorika politik sesaat. Sudah waktunya ada pemimpin yang punya pengalaman mumpuni, salah satunya Pak Guntur,” pungkas Bupati LIRA Banyuwangi.( Joko )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *