Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Perangkat Desa Temuasri

Banyuwangi –  jurnalpolisi.id

Pemerintah Desa Temuasri, Kecamatan Sempu, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur telah menggelar pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan perangkat desa baru bertempat di Pendopo Kantor Desa Temuasri Rabo, (25/01/2023)

Hadir dalam acara tersebut Camat Sempu, Yopi Bayu Irawan, S.sos, M.si, Kepala Desa beserta perangkat, Ketua BPD, LPMD beserta anggota, Babinsa, Babinkantibmas, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, jogotirto.

Adapun formasi yang dilantik adalah:
1. Widi Santoso dari Kaur Perencanaan jabatan baru Kepala Dusun Karangharjo
2. Tauhid, S.Pd.I dari Kepala Dusun Karangharjo jabatan baru Staf Kasi Pemerintahan
3. Yeni Restu Novarinda, S.Si dari Staf Kaur Keuangan jabatan baru Kaur Perencanaan.

Acara pelantikan ini dilakukan secara hikmat dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh oleh Kepala Desa Temuasri, Sunarti yang disaksikan seluruh hadirin dan acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa ( SK ) kepada perangkat baru secara simbolis di depan para saksi.

Setelah acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat baru dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Temuasri, Sunarti menyampaikan kegiatan mutasi ini semata-mata untuk penyegaran saja. Desa Temuasri harusnya tidak ada mutasi, ini ada salah satu kepala dusun karena kondisi kesehatannya yang tidak bisa kita lanjutkan karena keadaan. Jadi saya mohon maaf dateng panjenengan semua perlu saya sampaikan demi kelancaran Pemerintahan Desa Temuasri untuk pelayanan di dusun maupun di dalam kantor desa perlu saya adakan, yaitu mutasi jabatan dari yang lama ke yang baru dan kami mohon pangestu panjenengan semua apa yang dilakukan oleh pemerintah desa ini selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Lanjut Sunarti,” Supaya Pemerintah Desa Temuasri ini bisa melayani masyarakat dengan maksimal,” harapnya.

Pada kesempatan berikut Camat Sempu, Yopi Bayu Irawan, S.Sos, M.Si dalam sambutan memberikan ucapan selamat kepada perangkat yang hari ini dilantik pada jabatan baru.

Masih Yopi,” Pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa dan merupakan salah satu kebutuhan organisasi agar organisasi ini berjalan optimal”.

” Siapa yang bisa memandang organisasi ini layak untuk dilakukan pergeseran, dilakukan sebuah rolling, mutasi ini adalah manajer, siapa manajernya ya pak kades, karena pak kades ini usernya, beliau ini nahkodanya,” jelentreh Yopi panggilan akrabnya.

Lanjut Yopi,” Bagi hari ini yang dimutasi tolong jangan berprasangka atau pikiran bahwa ini adalah berdasar suka tidak suka, hilangkan perasaan itu, ini yang perlu kita tekankan yang penting komitmen,” imbuhnya.

” Saya titip yang hari ini dilantik segera sesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab di jabatan yang baru. Tidak ada waktu untuk kita menarik nafas, istilahnya begitu. Hari ini kita dilantik hari ini kita segera menyesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab kita,” pungkas Camat Sempu, Yopi.(Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *