Personil Polresta Manado Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Manado – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor Kota Manado (Polresta Manado) melakukan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) guna mengetahui kemampuan fisik anggota Polri dan serta ASN Lingkup Mapolresta Manado.

Kegiatan TKJ ini digelar oleh Bagian Sumber Daya Manusia (Bag SDM) Polresta Manado bertempat di lapangan olahraga Koni Manado dan diikuti oleh seluruh personil baik dari jenjang perwira, bintara serta personel Polsek jajaran, Senin (24/01/2023) pagi tadi.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, menyampaikan kepada seluruh personil Polresta Manado dan Polsek jajaran, agar mengikuti kegiatan tes ini dengan bersungguh-sungguh dan serius.

“Tes kesamaptaan jasmani ini meliputi lari 12 menit, Push Up, Shit Up, Phull Up dan Lari Shuttle Run. Saya berharap kepada seluruh personel, agar mengikuti kegiatan TKJ dengan bersungguh-sungguh dan serius. bagi yang mempunyai riwayat sakit jangan dipaksakan,” ujarnya.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para personil serta bertujuan memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Tes Kesamaptaan Jasmani atau (TKJ) dilaksanakan secara berkala yakni enam bulan Sekali,” Ucap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait.

Selain dari segi mental dan akademis, TKJ juga dinilai dari segi jasmani dan karena itu diadakan TKJ setiap enam bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personel Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini juga bertujuan menjaga kebugaran jasmani personel agar tetap prima sehingga dapat mengemban tugas Kepolisian dengan baik dalam melayani masyarakat,” pungkas Kombes Pol Julianto Sirait.( Sof JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *