KPU Kabupaten Agam Lantik Anggota PPS Untuk Pemilu 2024 dan Anggota PPS Diminta Bekerja Cepat dan Berintegritas.

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam Sumateran Barat, melantik badan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu Serentak tahun 2024, untuk wilayah Kecamatann
Lubuk Basung.

Kegiatan pelantikan dilaksanakan di_Aula Kantor Camat Lubuk Basung Agam, pada hari Selasa (24/1/2023), dengan jumlah anggota PPS yang dilantik sebanyak 38 orang anggota PPS.

Dalam acara tersebut, diundang Camat Lubuk Basung, Kapolsek Lubuk Badung, Walinagari Kampung Pinang, Walinagari Kampung Tangah, Walinagari Persiapan, Kua dan Anggotanya, Koramil 03 lubuk Basung yang diwakili Wadan Koramil, dan para undangan lainnya.

Dalam sambutan Camat Lubuk Basung, Hidayatul Taufid,S.STP, menyampaikan apresiasi sekali dan penghargaan kepada Ketua KPU Agam beserta jajarannya, dan bagi peserta bersukur atas terlaknanya kegiatan ini, ujarnya.

Dan Ia menjelaskan bahwa PPS sebagai penyelenggara teknis ditingkatkan diNagari Wilayah Kecamatan lubuk basung, dan saat ini mendapat mandat atau amanah yang berat karena pemilu 2024 nantinya juga akan beririsan dengan pilkada.ujarnya

“KPU memiliki sekitar beberapa hari untuk menyiapkan segalanya, sebagai PPS dan sekalian merupakan garda terdepan yang akan menentukan sukses atau tidaknya pelaksanaan pemilu nantinya,”jelas Camat Lubuk Basung.

“Pegang teguh sumpah janji dan fakta Integritas yang di_ucapkan dan junjung tinggi asas pemilu karena itu merupakan core value (nilai utama) dalam menjalankan amanah demokrasi kedepan,” pungkasnya.

Ketua KPU Agam menyebutkan bahwa dilantiknya sebanyak 38 orang dan jumlah ini sesuai dengan kebutuhan setiap Nagari.

Dalam satu Nagari , terdiri dari beberapa orang anggota PPS, di Agam yang ada di_Nagari sehingga total ada 38 orang anggota PPS yang dibutuhkan.

Mereka tentu memiliki pengalaman dibanding anggota yang lain, apalagi situasi Pemilu nantinya juga diprediksi tak akan jauh berbeda.

Saya harap bahwa Pemilu 2024 adalah pemilu yang menyenangkan, kalau pesta itu orang tersenyum, ada kegembiraan,” katanya.

(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *