Polresta Palangka Raya Laksanakan Patroli Harkamtibmas dalam Momen Tahun Baru Imlek

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dalam momen perayaan Tahun Baru Imlek.

Pelaksanaan patroli tersebut diawali dengan apel kesiapan yang digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Wakasatreskrim, AKP Suharno, S.H. Minggu (22/1/2023) pagi.

Memimpin apel kesiapan mulai pukul 08.00 WIB, Wakasatreskrim selaku Perwira Pengendali (Padal) pun menyampaikan sejumlah amanat kepada para personel yang terlibat dalam kegiatan patroli harkamtibmas pada hari itu.

“Pada pagi hari ini kita akan melaksanakan patroli harkamtibmas dalam momen perayaan Tahun Baru Imlek demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya bagi yang merayakannya,” tutur AKP Suharno.

Terkait mekanisme pelaksanaannya, dirinya pun menjelaskan bahwa tugas tersebut akan dilakukan secara bersama-sama dengan menggunakan armada mobil patroli, dengan sasaran yakni menyambangi rumah ibadah Vihara.

“Kita akan bersama-sama melakukan patroli pada kawasan rumah ibadah Vihara yang ada di wilayah Kota Palangka Raya, serta kemudian menyambangi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat di sana,” jelasnya.

“Selama melaksanakan tugas ini selalu ingat untuk menunjukkan sikap yang humanis, sehingga kehadiran kita selaku anggota Polri pun dapat dirasakan dan diterima dengan baik oleh masyarakat Kota Palangka Raya,” lanjutnya.

Setelah menyampaikan beberapa amanat lainnya, AKP Suharno bersama para personelnya pun bergerak untuk melaksanakan patroli harkamtibmas di wilayah hukumnya, dengan sasaran awal yakni Vihara Avalokitesvara di Jalan Tjilik Riwut Km. 9,5. (RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *