Polresta Palangka Raya Gelar Tatap Muka dan Pembinaan Bhayangkari Cabang Kota Wilayahnya

Palangka Raya – jurnalpolisi.id

Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar kegiatan tatap muka dan pembinaan bagi para anggota Bhayangkari Cabang Kota pada wilayahnya, Sabtu (21/1/2023) siang.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kota, Ny. Ajeng Budi Santosa pada Aula Yusuf Suganda Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Hadir sebagai Pembina Bhayangkari Cabang Kota Palangka Raya, Kapolresta menyampaikan kata sambutan dan arahannya kepada para peserta yang hadir, dengan diawali ucapan terima kasihnya atas peran para Bhayangkari selama ini.

“Bhayangkari dalam Institusi Polri selama ini menjadi unsur penting dalam menjaga rumah tangga dan mendukung setiap pelaksanaan tugas para personel, yang ibu-ibu sekalian lakukan dengan setulus hati dan cinta kasih,” ungkap Kombes Pol. Budi Santosa.

“Oleh karena itu, apresiasi pun saya sampaikan setinggi-tingginya atas peran serta ibu-ibu sekalian yang sangatlah luar biasa, dibalik tugas sebagai seorang ibu rumah tangga yang senantiasa memberikan semangat, dukungan serta mendidik anak-anak,” lanjutnya.

Melanjutkan arahannya sebagai pembina, Budi Santosa juga mengingatkan kepada para anggota Bhayangkari Kota Palangka Raya agar senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial pada era digital dan modernisasi saat ini.

“Mari bersama-sama kita tanamkan dalam diri kita sikap bijak bermedia sosial, selalu ingat untuk tidak memposting hal-hal yang dapat melanggar etika, gaya hidup mewah atau hedonisme, informasi hoax serta ujaran kebencian sebagai seorang anggota Bhayangkari Polri,” tegasnya.

“Selain itu diharapkan pula untuk membina anak-anak agar tidak terpengaruh dengan konten-konten yang bersifat negatif dalam sosial media maupun dunia maya, sehingga dapat menjadi teladan serta menjaga kehormatan Keluarga dan institusi Polri,” tambahnya.

Mengakhiri arahannya, Budi Santosa pun mengimbau agar seluruh anggota Bhayangkari Cabang Kota Palangka Raya dapat senantiasa menjaga kondisi keharmonisan dan saling memahami antar satu lain dalam kehidupan berumah tangga.

“Apabila terjadi suatu permasalahan dalam keluarga ibu-ibu sekalian, kita tentunya berharap agar dapat diselesaikan secara baik-baik, sebab apabila rumah tangga terjaga harmonis pastilah kinerja suaminya sebagai anggota Polri juga akan baik,” pungkasnya. (RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *