Gedung Belajar Sekolah Dasar Negeri Memprihatinkan dan Mengerihka

Subang – jurnalpolisi.id

Kamis – 19/01/2023 Gedung belajar Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) Neglasari Cijengkol,Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran,Kabupaten Subang Jawa Barat,kini jadi bincangan warga.

Gedung SDN Neglasari yang rusak parah dan memgerihkan,sampai saat ini masih belum ada perhatian. Salah satu orang tua murid yang enggan disebutkan nama nya sedikit menjelaskan pada awak media.

Sudah lama murid tidak bisa belajar dengan nyaman,setiap hari belajar,murid selalu belajar diluar gedung sekolah,dikarenakan ruangan kelas yang sudah rusak parah dan mengerihkan,sampai sampai beberapa bulan lalu, Murid Sekolah hampir tertimpah reruntuhan kayu pelapon yang ada diatas ruang kelas,ujar orang tua murid. Dan kami selaku orang sangat menghawatirkan sekali,karna anak kami juga sekolah di SD ini,ucap orang tua murid,dan bagaimana kalau anak kami tertimpah reruntuhan dari atap sekolah”? kami sangat berharap dan segera diperbaiki nya,ucap nya.

Kepala Sekola SDN Neglasari, Nana Supriatna menjelaskan saat dikonpirmasi, “Benar,ada tiga ruangan kelas yang sudah rusak parah,semenjak bulan November ruang kelas 1,2 dan 3, sudah tidak layak untuk di gunakan tempat belajar ngajar mengajar, adapun proses belajar mengajar terpaksa dipindahkan keluar untuk sementara,hasil dari musyawarah orang tua murid,komite dan pihak sekolah,untuk pindah sementara ketempat pendopo/belandongan Rumah Dinas,walaupun keanginan.

“Sebelum nya,Kepala Sekolah juga sudah mengajukan permohonan kepada Dinas terkait dengan ada nya bangunan ruang kelas yang sudah tidak layak untuk belajar,dan kami juga dari pihak sekolah sangat berharap bantuan segera direalisasikan,informasi yang kami terima untuk renovasi/perehaban di tahun 2023 ini akan di anggarkan ujar Kepsek,dan kalau bisa bulan Febuari dan Maret pelaksanaan nya.

( Bisri JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *