Di Acara Pelantikan, Presiden Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT), Berkomitmen Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah Dalam Menyuksukseskan Program Pemerintah

Bintuni –  jurnalpolisi.id

Puji Syukur Kita Panjatkan kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas perkenaanya acara Akbar pelantikan DPD Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT) Se-Papua Barat sekaligus Dialog Nasional dapat berjalan dengan baik hari ini.

Acara Pelantikan Pengurus DPD KP2IT se Provinsi Papua Barat itu berlangsung di Hotel Oriestom Manokwari Provinsi Papua Barat Rabu 18/1/2023, Selain Presiden KP2IT Provinsi Papua Barat Ir Petrus Kasihiw MT, turut Hadir Pejabat Gubernur Papua Barat irjen Pol (pur) Drs Paulus Waterpauw M.Si, Pengurus DPD KP2IT se Provinsi Papua Barat, Organisasi Pemuda Se Provinsi Papua Barat, Organisasi kemasyakatan Dan Toko Masyakat.

Kata, Presiden KP2IT Ir Petrus Kasihiw MT, Indonesia memiliki dua zona wilayah strategis yang membentang luas, yakni Kawasan Timur Indonesia (KP2IT) dan Kawasan Barat Indonesia (KBI).

Melalui Pemerintah Pusat (Pempus), program pembangunan komprehensif dan terpadu, memegang peran vital dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Maka perlu adanya keterpaduan dan sinkronisasi antar wilayah dan kawasan, Selebihnya, pemerintah harus besar perhatikannya terhadap kawasan timur Indonesia terutama di daerah Papua maupun Papua barat. Pungkasnya

Lanjut Kasihiw, Hal ini sesuai pemerintah Inpres (Intruksi Presiden) No.9 tahun 2020 tentang Indonesia timur berjalan tidak berimbang. artinya, KP2IT hadir menyelamatkan hak-hak kepentingan masyarakat agar terbagi akses pembangunan rakyat secara adil.

Berangkat dari beragam kasus di atas, saya mendorong KP2IT agar terus berjuang dan membela keadilan. juga mendorong semua DPD se Papua Barat agar eksis, survive dan padat gagasan, terus menciptakan ide dalam kerangka mengawal pembangunan Indonesia timur umumnya dan ikut memajukan provinsi Papua barat secara khusus.

bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan program pemerintah. bersama TNI Polri menciptakan keamanan warga Papua yang kondusif, dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya dalam membangun Papua Barat yang suistinable. Imbuhnya

Selain itu Menurut Kasihiw, Memasuki pesta politik lima tahunan, yakni Pilkada Gubernur maupun Pemilu 2024 mendatang, KP2IT akan tetap berperan aktif, serta eksis mensukseskan Pemilu 2024 yang demokratis, percepatan pembangunan kesejahteraan di provinsi Papua dan Papua Barat.

Untuk itu, potensi pembangunan dan infrastruktur di wilayah papua barat perlu didorong agar tercipta keseimbangan pembangunan antar wilayah. Siapa yang harus mendorongnya, ada stakeholder, badan swasta maupun organisasi massa pusat dan daerah.

Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur (KP2IT), adalah satu-satunya organisasi nasional yang tengah mengambil alih peran, tugas dan tanggung jawab sosial. Berada di garda depan mendorong percepatan pembangunan Kawasan Timur Indonesia dan menjadi lokomotif kemajuan pembangunan Kawasan Timur Indonesia
KP2IT adalah portofolio Indonesia Timur. Tandasnya

Menurut Kasihiw, Pusatnya peradaban pembangunan yang berusaha memperjuangkan aspirasi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mendorong percepatan ekonomi dan pembangunan kawasan timur, Ia lahir dan mengakar seantero Indonesia. Berdiri diatas 16 wilayah provinsi se Indonesia Timur dan ribuan daerah kabupaten/kota.

KP2IT menjadi satu-satunya organisasi yang memperjuangkan pembangunan kawasan timur Indonesia. Imbuhnya

Lebih lanjut Kasihiw juga menambakan, Kekuatan KP2IT ada di Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, Barat dan timur, Mal-Malut, serta Papua dan Papua Barat. menyebar ide dan gagasan ketika akses pembangunan sektor KP2IT akan mendorong pemimpin yang jujur serta amanah dan tanggung jawab. agar supaya tercipta pemimpin leadership yang pro terhadap kepentingan masyarakat.

KP2IT juga siap melakukan distribusi kader melalui pemilu 2024. mendorong kader-kader terbaik dan kompetensi dalam perebutan kekuasaan. sehingga visi misi organisasi KP2IT dapat menyebar dan terealisasi demi sama-sama memajukan Indonesia timur yang berdaulat dan Papua barat yang berkemajuan. Tutup Kasihiw

(Buce JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *