Kasdam IM pimpin Upacara Bendera Bulanan tanggal 17 Januari 2023 dilapangan Blang Padang Banda Aceh

Banda Aceh –  jurnalpolisi.id

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr. (Han)., mewakili Pangdam IM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) memimpin Upacara Bendera Bulanan, diikuti oleh seluruh Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Jajaran Se-Garnisun Banda Aceh di Lapangan Blang Padang, Selasa (17/01/23).

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Kasdam IM menyampaikan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya, sehingga kita dapat mengikuti kegiatan Upacara Bendera pada hari ini dalam keadaan sehat wal’afiat. Panglima TNI Juga mengucapkan selamat Natal bagi rekan-rekan yang beragama Nasrani dan selamat tahun baru 2023 untuk seluruh Prajurit TNI.

“Situasi dan kondisi di lingkungan strategis saat ini terus berkembang dengan cepat, dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Hal ini telah memunculkan beragam spektrum ancaman yang berpotensi mengganggu kedaulatan NKRI. Belum lagi masalah Pandemi Covid – 19 yang menyisakan permasalahan berupa krisis ekonomi dan inflasi di tengah masyarakat. Kondisi tersebut semakin diperburuk dengan adanya perang antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan di kawasan Asia Timur yang turut melemahkan kondisi ekonomi Global”. Ungkap Jenderal Bintang Empat tersebut.

Lebih lanjut Laksamana TNI Yudo Margono menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa kita saat ini. “TNI harus terus hadir dan berperan aktif sesuai dengan fungsi dan tugas pokok yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang dan juga harus mampu membantu mengatasi kesulitan serta permasalahan yang dihadapi oleh Bangsa ini. Sehingga mampu menjadi Patriot, yakni prajurit TNI Profesional, Modern dan Tangguh, TNI kuat, Rakyat Bermartabat”. Ungkapnya.( El Roy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *