KPU Rohil Umumkan Hasil Seleksi Tertulis Calon Anggota PPS Se Kab. Rokan Hilir

BAGAN SIAPI-API  –  jurnalpolisi.id

Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Rokan Hilir mengumumkan peserta lulus ujian tertulis/CAT calon Panitia Pemungutan Suara (PPS), Ahad (15/1/2023).

Merujuk surat pengumuman nomor 25/PP.04.1-Pu/1407/2023 total peserta yang lulus se Kab. Rokan Hilir sebanyak 1008 orang. Nama-nama yang Setelah lulus tertulis bisa di akses di

pengumuman-hasil-seleksi-tertulis-calon-anggota-panitia-pemungutan-suara-pps-pada-pemilu-tahun-2024

peserta berhak mengikuti tes selanjutnya, yakni tes wawancara. Tes ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai tanggal 18 sampai tangga 20 Januari 2023.

Pelaksanaan ujian mulai pukul 08.00 Wib di Kantor Camat setempat, Peserta ujian wajib mengenakan kemeja putih dan celana/rok hitam (rapi dan formal).

Calon anggota PPS mengikuti seleksi wawancara dengan ketentuan, membawa tanda bukti terdaftar sebagai calon anggota PPS, membawa dokumen persyaratan dalam bentuk Hardcopy bagi yang belum menyerahkan ke KPU Kab Rohil

Peserta juga wajib menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan serta melakukan registrasi dan mengisi kehadiran paling lambat 30 menit sebelum jadwal ujian.

Sebelumnya, Komisioner KPU Kab. Rohil Tua Panggabean mengatakan jumlah pendaftar calon anggota PPS sebanyak 1.460 terdiri dari 949 laki-laki dan 511 perempuan, setelah dilakukan verikasi administrasi jumlah peserta yang lulus maka yang lulus berjumlah 1.380 terdiri dari 909 laki-laki dan 471 perempuan

Sedangkan, kebutuhan PPS untuk Rohil sebanyak 552 orang. Mereka akan ditempatkan di 184 Kel/desa di Rohil. Masing-masing Kel/Desa akan diisi tiga orang PPS.

“Selain 552 kebutuhan PPS itu, kita juga menyiapkan satu kali jumlah kebutuhan untuk dipersiapkan sebagai Calon Pergantian Antar Waktu (PAW). PAW ini untuk mengisi slot yang kemungkinan kosong karena ada PPS yang mengundurkan diri atau berhalangan tetap,” papar Tua Panggabean.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *