ALHAMDULILLAH, Masyarakat Minang Dapat Hibah Rp2,8 M dari Wako.

DUMAI,  jurnalpolisi.id

– Wako Dumai H Paisal menghadiri pelantikan pengurus organisasi urang Minang. Sekaligus menyerahkan dana hibah Rp2,8 miliar serta tanah 4,5 hektar untuk pemakaman IKMR, Sabtu (14/01/23) malam di Hotel The Zuri.

Jajaran pengurus yang dilantik adalah, pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Kota Dumai, Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan Dai Rantau Minang (Daram) Kota Dumai periode 2022-2027.

Hadir juga Anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau dan mantan Gubri Arsyadjuliandi Rachman, Pimpinan DPRD Dumai, Forkopimda Dumai dan undangan lainnya.

Acara pelantikan organisasi besar masyarakat Minang berlangsung meriah dengan berbagai ragam penampilan khas daerah.

Sejumlah tokoh masyarakat Minang hadir. Selain dari Dumai hadir tokoh masyarakat minang dari Provinsi Riau, Provinsi Sumbar, bahkan dari Pusat pun turut hadir untuk menyaksikan sekaligus menyemarakkan acara pelantikan IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai.

Walikota Dumai, H Paisal mengucapkan tahniah atas pelantikan pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai Periode 2022-2027.

Paisal mengatakan, untuk membangun Dumai tidak bisa dilakukan sendiri, perlu dukungan dan sinergi dari seluruh pihak TNI/Polri, ormas, termasuk paguyuban-paguyuban yang ada.

“Untuk itu, Pemko Dumai akan selalu memberikan atensi pada paguyuban-paguyuban yang ada di Dumai tanpa ada perbedaan,” ucapnya.

“Mari bersama membangun dumai menjadikan dumai kota idaman yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua IKMR Dumai, Amrizal dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya diiringi ucapan terimakasih atas kehadiran Walikota Dumai, Anggota Komisi II DPR RI Dapil Riau dan segenap tamu undangan dalam acara pelantikan tersebut.

“Kami siap mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan berusaha menjadikan IKMR lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Untuk mewujudkan itu, dirinya butuh bimbingan dan arahan Ketua IKMR Riau beserta tokoh IKMR lainnya, agar dapat bersinergi dengan Pemko Dumai dan instansi vertikal lainnya.

Sementara itu, Ketua IKMR Riau, H Basrizal Koto (Basko) merasa bangga dengan semangat masyarakat Dumai yang bersuku minang, dibuktikan dengan ramainya orang yang menghadiri prosesi pelantikan.

“10 tahun saya belum pernah lagi ke kota dumai. Atas semangat luar biasa yang ditunjukkan dunsanak, saya menjadi semakin bangga hadir di sini,” ujar Basko.

Dihadapan pengurus IKMR, IWMR, IPMR dan Daram Kota Dumai yang baru saja dilantik, Basko berpesan untuk selalu mengemban amanah selama menjabat di kepengurusan IKMR nantinya.

“Dunsanak semua adalah orang dumai yang bersuku minang, di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung. Amanah telah disampaikan, silahkan emban dan laksanakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Sebelumnya Walikota Dumai melakukan penandatanganan berita acara dan menyerahkan secara simbolis bantuan hibah tanah seluas 4,5 hektar untuk kompel pemakaman IKMR di Bukit Timah.

Bantuan Dana Hibah senilai Rp200 juta untuk Yayasan Keluarga Tanjung Barulak dan bantuan Dana Hibah senilai Rp1,4 Miliar untuk Masjid Fisabilillah Kota Dumai.

Kemudian, bantuan Dana Hibah senilai Rp1 Miliar untuk Yayasan Keluarga Minang Riau Kota Dumai. Dan Bantuan Dana Hibah senilai Rp200 juta untuk PKDP Kota Dumai.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *