SATGAS ORGANIK YONIF RK 113/JS BERI PELAYANAN KESEHATAN GRATIS KEPADA WARGA BINAAN

Puncak Jaya- JurnalPolisi.id

Satgas Organik Yonif RK 113/JS beri pelayanan dan bantu kesehatan warga binaan yang sedang sakit di Kampung Pagaleme Distrik Pagaleme Kabupaten Puncak Jaya. (10-01-2023).

Siang hari Mama Meriayuna yang sedang sakit bersama dengan cucunya mendatangi Pos Kotis untuk berobat, dengan sigap Bakes Serka Purnomo mempersilahkan mama tersebut untuk masuk ke klinik dan menanyakan keluhan sakit yang diderita, kemudian Bakes melakukan pemeriksaan mulai dari cek suhu tubuh, tensi darah dan denyut nadi, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata mama tersebut mengalami sakit demam, selanjutnya Bakes memberikan obat yang tepat agar sakit demamnya cepat sembuh.

Dansatgas Organik Yonif RK 113/JS Letkol Inf Sapto Broto,S.E., M.,Si., mengatakan “Pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat adalah suatu kewajiban bagi kami. Masyarakat yang datang berobat ke Pos seperti ini bukanlah yang pertama, mengingat sejak awal kedatangan kami disini, kami sudah sampaikan kepada masyarakat binaan kami agar tidak sungkan untuk berobat ke Pos”. terang Dansatgas.

“Harapan kami dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis ini masyarakat binaan Pos selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan aktivitas sehari- hari bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya”.

Mama Meriayuna (60 Th) menyapaikan rasa terimakasihnya kepada Bapak mantri (panggilan masyarakat kepada tenaga medis Pos) yang sudah membantu mengobati penyakitnya. Kami senang Bapak mantri melayani kami berobat dengan ramah dan lembut. Ungkap mama Meriayuna.
(D2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *