Walikota Bukittinggi Melantik Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS)

Bukitinggi Sumbar-  jurnalpolisi.id

Walikota Bukittinggi Sumatera Barat, Erman Safar melantik Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) kota Bukitinggi pada hari Rabu, 11 Januari 2023.

Dan ini yang disampaikan oleh camat yang dilantik, katanya ini merupakan amanah yang cukup berat, saya dipercaya oleh Walikota Bukittinggi saat itu disampaikan Syukri Naldi,S. Kom,MM camat yang dilantik, saat serah terima jabatan sebagai Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS).

“Kami memohon bantuan bersama seluruh lapisan masyarakat, Niniak mamak, alim ulama, caliak pandai, Bundo Kandung, baik dukungan moral maupun spiritual,” ucap Syukri.

Dengan luas wilayah 12 hektar, 9 kelurahan dan penduduk lebih kurang 28 ribu jiwa kecamatan ini merupakan yang terluas di kota Bukittinggi, dari tiga kecamatan yang ada di kota itu.

Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH dalam sambutannya ia mengucapkan terimakasih kepada Mihandrik (eks Camat) beserta istrinya dan Syukri Naldi sebagai Camat yang baru.

Dengan dipindahkan nya Syukri kesana kemari dan hingga sudah menjadi golongan lll D, langsung Erman menggeser Camat sebelumnya.

“Saya kenal Syukri, Ia rajin sekolahnya, pendidikan agamanya dan saat pidato tadi saya ingat waktu sekolah dulu, pas saat melantik terlintas dalam kepala, sahabat yang melantik camat,” ujar Erman.

Sebanyak 17.517.000 jiwa harus diperhatikan secara sosial ini paling banyak sekota Bukittinggi,
artinya ada sebanyak 5.388 rumah (KK) yang ada masalah sosial nya.

Jumlah tersebut baru separuhnya tersentuh program manfaat kota Bukittinggi melalui dinas terkait, sedangkan sebagian lagi masih adanya keterbatasan pemerintah. Pemerintah optimis di tahun 2023 ini akan salurkan bantuan.

Rp. 5 Miliar lebih sudah tersalurkan pemko Bukittinggi melalui tabungan Utsman di BPR jam gadang Bukittinggi kredit tanpa bunga, sebanyak 769 orang pedagang kecil (UMKM) sudah menerimanya.ujarnya.

 

Walikota itu mengintruksikan kepada lurah-lurah untuk mencari dan menginformasikan kepada masyarakat untuk program sosial, manfaat tersebut, karena tahun depan bisa diakses 3 ribu hingga 3,5 ribu pedagang kecil.

Dan sebanyak 5.692 siswa/i sudah kita bayarkan uang komitenya tahun 2022, di kecamatan ini sudah 30% dari total kota ini. Kata Erman.

“Dijelaskan, ada 1.800 lebih orang lulus sekolah tiap tahunnya dan masuk dalam usia angkatan kerja, sementara di kota ini tidak ramah untuk pencari kerja.

Dan ini tentu tugas kita bersama, caranya adalah kita harus memberikan pembekalan sebelum mereka masuk jenjang usia kerja tersebut,” ucap walikota itu.

Perintahnya adalah komposisi penganggaran, kebijakan APBD mesti harus memihak terhadap program yang sudah di prioritaskan.

Sertijab Camat dan pelantikan ketua TP-PKK kecamatan MKS, Syukri Naldi, S.Kom,MM dan Ny Yulianda Elsa Syukri. Dengan menggantikan Mihandrik, S. STP, MSI dan Ny. Rika Puspita Mihandrik. Berlangsung tertib.

Acara dihadiri, walikota Bukittinggi Erman Safar, Wawako Bukittinggi Marfendi Maad,Dandim 03 04/Agam, Kapolsek Kota, eks walikota Bukittinggi H. Jufri.

Dan seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota Bukittinggi beserta niniak mamak alim ulama cadiak pandai Bundo Kandung dan tokoh masyarakat lainnya. (Syafrianto )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *