Diterima Camat Maesa, APPSI Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Tua

Bitung  – jurnalpolsi.id

Dewan Pimpinan Daerah – DPD APPSI kota Bitung menyerahkan bantuan pangan dan pakaian kepada korban kebakaran Pasar Tua Kecamatan Maesa, dikompleks Taman Kesatuan Bangsa – TKB, sore tadi 6/1-2023.

Penyerahan bantuan berupa beras, mie instan, air mineral, susu Balita hingga pakaian anak tersebut, diterima langsung Kepala Kecamatan Maesa dan Kepala Kelurahan Bitung Tengah, untuk selanjutnya dibagikan langsung kepada korban, dilokasi pengungsian.

Ketua APPSI Bitung, KH Ust. Hairrudin Bandu S.sos, usai penyerahan mengatakan, kegiatan ini wujud kepedulian asosiasi pedagang pasar, terhadap isu2 kemanusiaan yang membutuhkan perhatian semua pihak.

” alhamdulillah, APPSI mewakili pedagang pasar, bisa memberikan bantuan kepada korban kebakaran dan terdampak kebakaran. Ini komitmen APPSI, untuk menjalankan pesan solidaritas didalam organisasi, seperti petunjuk dan arahan Dewan pimpinan pusat APPSI” .

Bandu menjelaskan, pelaksanaan donasi bantuan juga tidak terlepas dari masukan dan perhatian Walikota terhadap bencana kebakaran dipasar tua.

“Kami hadir memberikan bantuan, juga menjalankan pesan ketua dewan pertimbangan DPD APPSI Bitung, yakni Walikota Bpk. Maurits
Mantiri MM. Tegas Bandu.

Menurut Bandu yang juga presidium BKSAUA Kota Bitung, pesan walikota mari tetap bersabar dan berjuang, pemerintah bersamq elemen masyarakat lainnya akan tetap hadir menunjukan solidaritas, sebagai warga Bitung.

“Pemerintah bersama pedagang pasar, tetap akan berjuang meringankan beban korban bencana kebakaran” tutup Bandu.

Sementara Kepala Kecamatan Maesa Handri Henoch Didampingi Lurah Bitung Tengah …………. Menyambut baik perhatian pedagang pasar melalui APPSI.

“Pemerintah dan masyarakat mengucapkan terimakasih atas perhTian dan bantuan APPSI, terlebih khusus Ketua DPP Sudaryono dan Ketua DPD Bitung Ustad Hairrudin Bandu. Semoga ini menjadi pemicu bagi ormas lainnya untuk memperhatikan masyarakat yang tertimpa Musibah”, tegas Henoch.

Dalam acara penyerahan bantuan, para korban menunjukan antusiaisme yang tinggi. Selain ikut bersama dalam yel2 organisasi, para korban juga ikut berbincang dan bersenda gurau bebas dengan sejumlah pengurus DPD Appsi. Pasalnya, sebagian besar adalah tokoh Ormas dan Tokoh Agama. Seperti Pembina Barisan Solidaritas Muslim – BSM H. Rinto Pakaya, ketua Senkom Mitra Polri Bitung Bpk. Nurdin Bandu, Pedagang Ayam Broiler populer Rahman Hunta, Tokoh Masyarakat H. Harsono Muhammad dan lainnya.

Pengurus DPD Appsi Bitung yang semuany berprofesi sebagai pedagang berjanji, akan kembali mengirimkan bantuan pangan diwaktu yang akan datang( Sof jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *