Sambutan Bupati Luwu yang di wakili Oleh Kaban Kesbangpol Kab. Luwu dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PPK Pemilu 2024

Luwu –  jurnalpolisi.id

Bertempat di Hotel Mulia Indah, Kota Palopo, Rabu (04/01/2023). Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, Hasan Sufyan melantik 110 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan bertugas di 22 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Luwu, Hasan Sufyan mengatakan PPK mengambil peran besar dalam menyukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang. Ini adalah momentum yang luar biasa, kata Dia, lantaran ada dua agenda pemilihan serentak legislatif dan eksekutif.

“Teman-teman PPK yang dilantik harus berbangga, karena ikut ambil bagian dalam sejarah pesta demokrasi kita agenda besar nasional,” kata Hasan Sufyan.

Dia menuturkan, setelah pelantikan, PPK mulai tancap gas melakukan kerja pemuktahiran data pemilih. “Siapkan energi fisik kesehatan untuk melakukan tugas-tugas tahapan pemilih, saya juga meminta, agar para penyelenggara PPK yang terpilih di Kecamatan mampu menjadi multifungsi konsolidasi untuk mengantisipasi keretakan pemilu di tingkat Kecamatan. ” tutur Hasan Sufyan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Luwu Basmin Mattayag yang diwakili kepala Badan Kesbangpol, Luwu H. Kamal, S.Pd, MM berharap kepada mereka (PPK) yang baru dilantik agar bekerja sesuai dengan amanah Bangsa dan Negara “Ini adalah amanah yang diserahkan ke pundak kita untuk dijalankan dengan jujur adil dan bijaksana” kata H Kamal.

Sebab sambung Kamal. PPK yang baru dilantik tersebut, sudah melalui mekanisme yang panjang dan akhirnya dilantik menjadi PPK ”Mudah-mudahan pekerjaan KPU akan dapat berjalan dengan lancar, dan diridhai oleh Allah SWT. Selamat kepada PPK yang telah disumpah pada hari ini, dan tentunya saya titipkan kepada para anggota PPK, yaitu supaya tetap menjaga netarlitas, tidak mendukung partai tertentu, dan tidak mendukung Paslon tertentu. Karena dengan netralitas inilah yang akan menjadi dasar bagi kita dapat menciptakan Pemilu yang baik” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Luwu, H Kamal S Pd, MM, mewakili Bupati Luwu, Kapten Inf Agus Purwono ( Danramil 1403-07/walendrang ), IPTU Erwin Amran Kasat Intelkam Luwu mewakili Kapolres Luwu,Rusli Sunali Ketua DPRD Kab Luwu, Bawaslu Kab Luwu, Kadis Dukcapil Kab Luwu, Muhammad Adnan Tahir ( Sekertaris KPU Sulsel),beserta staf,serta Anggota PPK se-Kab.Luwu. (Amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *