Agam Bakal Punya Peternakan Sapi Terbesar, Dan Pemakaian Lahan Disetujui,

Agam Sumbar – jurnalpolisi.id

Kabupaten Agam Sumatera Barat, bakal memiliki lahan peternakan sapi terbesar tahun ini, karena lahan peternakan yang diproyeksikan dibangun di Nagari Pasia Laweh, Palupuh mendapat persetujuan izin pakai dari si pemilik.Diketahui saat pertemuan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM bersama perantau Pasia Laweh Palupuh, sekaligus pemilik lahan rencana lokasi peternakan, Ir H Adizal Azhar Dt Batuah, Kamis (5/1/2023) di Cigadung Selatan, Bandung.

Wali nagari Pasia Laweh, Dr Zul Arfin, SSos, MM Dt Parpatiah yang turut mendampingi bupati pada pertemuan itu mengatakan pemerintah daerah sengaja mendatangi tokoh masyarakat Nagari Pasia Laweh itu.Selain suwon soal pemakaian lahan katanya, kehadiran bupati di kediaman Adizal Azhar Dt Batuah juga mendiskusikan tahapan-tahapan pengembangan sapi di Nagari Pasia Laweh.

“Dari pertemuan itu Adizal Azhar Dt Batuah menyambut baik rencana program Dinas Pertanian Agam ini. Beliau memperbolehkan lahannya dipergunakan, bahkan menawarkan penambahan lahan jika dibutuhkan,” ujarnya.

Diungkapkan Zul Arfin, proses teknis pengembangan peternakan sapi yang diproyeksikan menjadi rujukan di Sumatera Barat ini telah disiapkan. Dikatakan, administrasi dan MoU kontrak pemakaian lahan akan dirampungkan pada Maret 2023.

“Pemilik lahan bahkan ingin disegerakan, lebih cepat lebih baik. Secara prinsip beliau bersedia menyerahkan lahan untuk pinjam pakai,” tuturnya.Diketahui turut mendampingi bupati pada pertemuan itu, tenaga ahli bupati, Kepala Dinas Pertanian Agam beserta staf dan Wali Nagari Pasia Laweh.( Syafrianto-jpn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *