Sebanyak 90 Orang PPK dilantik Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir.

BAGAN SIAPI-API- jurnalpolisi.id

Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rokan Hilir menggelar acara pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 di gedung Misran Rais jalan Utama, Rabu. (04/01/2023).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir menyampaikan bahwa PPK yang di Lantik sebanyak 90 orang yang tersebar di 18 Kecamatan.
“Hari ini kita melaksanakan pelantikan PPK berjumlah 90 Orang yang tersebar di 18 Kecamatan, jadi masing-masing kecamatan itu 55 orang dan 5 orang PPK. Ucap Supriyanto.

Proses sebelum pelantikan ini sambungnya, memang panjang yaitu mulai dari pendaftaran PPK yang melalui aplikasi si Asbak online, kemudian setelah pendaftaran dilakukan seleksi tertulis melalui CAT dan seterusnya setelah CAT lulus kemudian dilakukan seleksi wawancara.
Saat wawancara, kita lakukan secara tepat dan inilah 90 orang yang kami lantik pada hari ini. Mereka lolos dari seleksi PPK pesan kita tadi sudah saya sampaikan ke teman-teman PPK bahwa dalam proses penyelenggaraan pemilu kita sebagai penegasan pemilu harus menjaga integritas ujarnya ketua KPU.
Harapan Ketua KPU Kabupaten Rokan Hilir, dalam pemilu nanti setiap petugas PPK harus melayani yang pertama itu adalah peserta pemilu yang kedua adalah pemilik dan kemudian untuk memenuhi target partisipasi tentunya mencapai bekerja yang mencapai target partisipasi maksimal.
“Tentunya bukan hanya partisipasi yang tinggi yang kita harapkan i tetapi kualitas partisipasi juga menjadi tanggung jawab kita Sebagai penyelenggara baik KPU maupun PPK, tutupnya.
Hadir dalam acara pelantikan PPK tersebut antaranya Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Wakil Bupati H Sulaiman, Kajari Rohil, Kapolres Rohil, Dandim 0321, para Ketua Partai, Kepala OPD beserta Camat Rokan Hilir.

Kabiro Panca Sitepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *