Dewan Saka Wira Kartika Kodim 0701 Banyumas Dilantik

Banyumas  –  jurnalpolisi.id

Pimpinan Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi melantik Dewan Saka Wira Kartika Masa Bakti 2022-2023, pada Sabtu (31/12/2022) di Aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas. Pelantikan diikuti sebanyak 10 anggota Dewan Saka yang diketuai oleh Muhamad Fathul Aziz, ia menggantikan Raida Sulistya ketua sebelumnya.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono selaku Ketua Mabisaka (Majelis Pembimbing Satuan Karya) Wirakartika dalam sambutan yang dibacakan oleh Pemimpin Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi mengatakan untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat harus dimulai sejak dini. Gerakan pramuka menurutnya dapat menjadi wadah untuk membangun karakter bangsa yang luhur dan mulia.

“Saya selaku ketua majelis pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas merasa senang dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Saka Wira Kartika periode 2022-2023,” katanya.

Ia berharap, amanah yang dipercayakan kepada dewan saka yang baru dapat mengoptimalkan program-program Saka Wira Kartika dan membawa harum nama Saka Wira kartika Kodim 0701/Banyumas. Kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika, juga diminta untuk memantapkan tekad sebagai kaum muda untuk menjadi patriot pembangunan, karena tantangan yang dihadapi kedepan adalah tanggung jawab bersama, untuk membangun dan mempertahankan negara ini.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Dewan pengurus Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas semoga ini merupakan langkah awal menuju kesuksesan dimasa mendatang,” tegas Pinsaka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi.

Ia menambahkan, bahwa Saka Wira Kartika adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan pengalaman Pramuka, khususnya dalam berbagai bidang kejuruan serta memotivasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelantikan juga disaksikan Pamong Saka Hartono dan Edi Hartomo

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *