Gelar Press Release Akhir Tahun 2022 BNN Kab.Batanghari Jambi Berlangsung Bertempat Di Gedung Kantor BNN Batanghari, 30 Desember 2022.

Batanghari   –  jurnalpolisi.id

Dalam kegiatan pertemuan press Rilis Kepala Bnn Kabupatenbatanghari AKBP. Zuhairi menjelaskan Masalah penyalahgunaan Narkotika,pisikotropika dan zat adiktif lainnya masih menjadi masalah Nasional yg harus segera di Tanggulangi tidak terkecuali di kabupaten Batanghari.

BNN Kabupaten Batanghari sebagai Leading sector dalam pelaksanaan pencegahan dan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Gelap Narkoba dan prekursor Narkoba (P4GN)
terus berupaya melakukan percepatan atau akselerasi Tanpa Kenal lelah dan Pantang menyerah di berbagai bidang.

Upaya tersebut sesuai dengan tagline yang di gaungkan Oleh BNN Yaitu War on Drugs, Speed up Never let up. Dalam mewujudkan Batanghari Bersinar ( Bersih dari Narkoba) melalui War On Drugs,BNN Batanghari Konsisten mengusung 4 strategi dalam pelaksanaan tugasnya ,antaralain: Soft power Approach, Hard power Approach, Smart Power Approach dan Cooperasion.

Strategi ini merupakan bentuk tindakan preventif untuk membentuk ketahanan diri serta daya Tangkal Terhadap penyalahgunaan Narkoba meliputi Bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan Bidang Rehabilitasi . Melalui strategi tersebut pada tahun 2022 BNN Kabupaten Batanghari telah melakukan banyak pencapaian dan dampaknya dapat dirasakan Oleh Masyarakat.

Sie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat
Dalam hal ini melaksanakan pungsi pencegahan ,BNN kabupaten Batanghari melakukan pencegahan Informasi dan edukasi melalui media elektronik (Radio dan Televisi) dalam bentuk kegiatan dialog interaktif Dan juga Kampanye War On Drugs /sosialisasi P4GN dengan jumlah audiens mencapai kurang lebih 1.346 orang serta melalui media Onlaen (Portal Berita Online dan Media sosial BNN Batanghari) dengan jumlah viewers Kurang lebih 11.163 selainitu, BNN kabupaten Batanghari Juga melaksanakan program2 pembentukan Remaja teman sebaya Anti Narkoba ,dari 5sekolah setingkat SMP dan SMA di Kabupaten Batanghari sebanyak 10.orang(masing-masing sekolah 2orang perwakilan) Program ini dilaksanakan guna menumbuhkan daya tangkal Remaja/pelajar Terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan remaja dan sekolah terutama wilayah dengan tingkat kerawanan peredaran narkoba yg Tinggi.

Sementara itu dalam melaksanakan pngsi pemberdayaan masyarakat, BNN kabupaten Batanghari memberikan pelatihan Workshop kepada 608 orang dari Kawasan daerahrawan Narkoba. Kemudian, melakukan pembentukan pengingat P4GN Berjumlah 120 orang yang berasal dari instansi pemerintah, lingkungan Swasta, lingkungan Pendidikan dan lingkungan Masyarakat.Pembentukan Desa Bersinar (Bersih dari Narkoba) di desa Aro, Sungai Baung dan desa Ture guna membentuk Strategi melalui Regulasi dan pembetukan Relawan Anti Narkoba sebanyak 90 relawan. Serta melakukan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan pelaksanaan Tes urin di lingkungan Instansi Pemerintahan, swasta, lingkungan pendidikan, serta lembaga dan kelompok Masyarakat lainnya dengan total 159 orang.

Banyak lagi kegiatan yang di selenggarakan oleh BNN Kabupaten Batanghari untuk menjadi Batanghari Bersinar (BERSIH DARI NARKOBA)

(S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *