Polres Aceh Tamiang Terima Kunjungan Supervisi Wasops Polda Aceh Terkait Operasi Lilin Seulawah 2022

Aceh Tamiang, jurnalpolisi.id

Dalam rangka Pengawasan Operasi (Wasops) Lilin Seulawah 2022, Polres Aceh Tamiang terima kunjungan tim Supervisi Itwasda Polda Aceh dalam rangka Supervisi dengan sasaran Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru), pada Kamis 29 Desember 2022.

Rombongan Tim Supervisi dipimpin oleh Ketua Tim Irbid I Itwasda Polda Aceh AKBP Andi N.S, Siregar S.I.K, dan beranggotakan Kompol Misyanto SE. M.Si, AKP Suhardi SH, AKP M. Rivai SE. MH, dan Bripka Deny Zuninga W.

Tim Supervisi juga mengecek ruang Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan oleh Polres Aceh Tamiang dan pengumpulan data sesuai check list yang telah dibagikan sebelumnya meliputi aspek perencanaan, pengorganisasian hingga pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah Tahun 2022.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali, S.I.K, melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo mengatakan, kedatangan Tim Supervisi Itwasda Polda Aceh ini bertujuan mengetahui sejauh mana berjalannya Operasi Lilin Seulawah 2022 yang telah dilaksanakan oleh Polres Aceh Tamiang.

“Pengawasan seperti ini disetiap operasi terpusat rutin dilakukan oleh Mabes Polri maupun tingkat Polda. Tujuannya untuk mengetahui kesiapan jajaran dalam melaksanakan setiap tahapan operasi, apakah sudah sesuai dengan aturan atau tidak,” jelas AKP Untung.

Dalam giat pengecekan tersebut Tim Wasops menekankan agar tertib dalam pengisian buku mutasi, serta memberikan atensi agar mempedomani Direktif Ops Lilin Seulawah 2022 meliputi cara bertindak, target operasi untuk mencapai tujuan operasi.

Semoga dengan didirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan ini agar masyarakat dapat merasakan kehadiran personil Polri di tengah-tengah masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru. Tutup Kasi Humas. (YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *