Erman Safar Mengatakan Bagaimana Menarik Wisatawan Ke Kota Ini, Dan Serba-Serbi Pedati Xll,

Bukittinggi Sumbar-  jurnalpolisi.id

Berada di kawasan jantung kota Bukittinggi (Jam Gadang) mendapati para kusir Bendi (delman) wisata yang memakai pakaian seragam Khas Sumatera barat.

Demi menciptakan suasana nyaman bagi pengunjung dalam menikmati keindahan, pemerintah kota Bukittinggi memberikan seragam untuk seluruh kusir (joki) Bendi.

Dan apalagi sekarang sedang berlangsungnya event Pedati ke Xll dan HUT kota Bukittinggi ke 238.

Mak Menan, Seorang Kusir Bendi di sekitaran taman jamgadang Bukittinggi, “Alhamdulillah sejak berlangsung nya Pesta Budaya Seni Dagang dan Industri (Pedati) Xll dari tanggal 15 hingga 31 Desember ini rezeki kita naik,” ucapnya.

“Pada hari Biasa, pendapatan sehari hanya ratusan ribu rupiah. Sejak Ivent Pedati ini, pendapatan sampai angka sejutaan rupiah,” ujar Mak Menan, saat ditemui di seputaran Pasar Atas, Kamis siang.

Dan beralih ke pasar wisata (pasa ateh baru) Bukittinggi yang baru saja diresmikan tahun 2019 silam, tim mendapati peningkatan omset, hal ini juga dirasakan Depi. Penjual aksesoris ini mengaku dagangannya laris manis mengingat banyak wisatawan datang ke pasa ateh Bukittinggi, sejak adanya Pedati XII.

“Alhamdulillah pengunjung membludak ke Bukittinggi, kami pedagang dapat untung penjualan berlipat dengan lakunya dagangan,” ujarnya.

“Sebut dia, Kita harapkan akan adanya acara-acara besar digelar pemerintah kota Bukittinggi setiap saat,” tuturnya.

Pagelaran (Pedati) XII sebagai ajangnya promosi kepariwisataan, program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah yang melibatkan segala stakeholder, seni dan pelaku UMKM Bukittinggi.

Hal yang sama juga berlaku pada membludaknya omset WC umum (toilet) bundaran yang ada di gedung Pasar Atas tersebut. Kamis,29/12/2022.

Ratmy Susanti (Amak) ia mengatakan, “Pada hari biasa dan jika dibandingkan sekarang saat event Pedati Xll ini jumlahnya berlipat dua kali,” ujarnya.

Sebagaimana disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, peningkatan ekonomi masyarakat yaitu bagaimana menarik wisatawan datang ke Bukittinggi, pemerintah kota telah menggelar Ivent Pedati XII.

“Pedati Xll dari tanggal 15 hingga 31 Desember 2022. Pedati sudah 11 tahun vakum, dan kembali digelar dan Alhamdulillah, hampir 10 ribu pengunjung datang setiap hari,” ujarnya.

Erman menyampaikan, kegiatan Pedati XII merupakan salah satu bentuk realisasi janji kampanye, yaitu bagaimana meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sejumlah kegiatan

“Kita mengakui masyarakat rindu dengan pedati, dan tahun ini juga dibantu 2.500 relawan yang terdiri dari pelajar se-kota Bukittinggi. Terima kasih pada para penggagas dan panitia pelaksana Pedati XII,” paparnya saat pembukaan event Pedati (15/12) lalu. (Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *