Sosialisasi PT. Pertamina EP Terhadap Warga yang Terdampak Pipa Gas Bumi

Bojonegoro  –  jurnalpolisi.id

Pertamina EP Bojonegoro lakukan sosialisai sebelum tanda tangan perpanjangan sewa tanah yang dilalui pipa pertamina.Sosialisasi dilakukan di pendopo desa Ngampel kecamatan kapas.Adapun yang diundang hari ini adalah beberapa warga dari 2 desa yakni Desa Ngampel dan Desa Sambiroto.

Sosialisai ini didampingi langsung oleh pihak pertamina EP bojonegoro yang diwakili oleh Bpk Ismail Mardi Land Matter and Foalities Staff serta turut dihadiri Public Relations PT Pertamina EP Sukowati Field Bpk, Eko Yudha Prawira juga didampingi Kapolsek Kapas,Camat Kapas,Danramil kapas,kades sambiroto dan Kades Ngampel.Sosialisasi ini merupakan sosialisasi sebelum penandatangan perjanjian kontrak dilakukan.Dimana yang sebelumnya 2020 – 2022 dan akan di lakukan perpanjangan untuk 2022 – 2024.

Dalam acara sosialisasi ini pihak pertamina EP bojonegoro yang diwakilkan oleh Bpk, Ismail Mardi Land Matter and Foalities Staff, menyampaikan permintaan maaf untuk keterlambatan pembayaran kompensasi yang mana sudah 4 (empat) bulan belum dibayarkan.

“Saya mohon maaf mewakili dari management atas keterlambatan pembayaran perpanjangan penempatan lahan”ucap Bpk, Ismail.

Akan tetapi beliau juga menyampaikan bahwasannya untuk kompensasi di 2022 – 2024 pembayaannya naik dari yang awalnya Rp.11.473/m² kini menjadi Rp.12.300/m² dan sudah dilakukan dibeberapa desa di bojonegoro dan tuban.

“Terkait perpanjangan sewa 2022 – 2024 ada kenaikan harga dari 11.473 menjadi 12.300″imbuhnya.

Di tempat terpisah Bpk, Eko Yudha Prawira sebagai Public Relations PT Pertamina EP Sukowati menyampaikan kepada awak media Jurnalpolisi.id bahwa kami pihak PT Pertamima EP berusaha semaksimal mungkin mendata dan merapihkan sistem pembayaran.

“Kami juga berusaha melakukan sistem pendataan verifikasi lapangan secara langsung agar tidak terjadi kekeliruan di dalam memberikan kompensasi dan untuk meminimalisir dampak administrasi yang kurang tertata”, tutur Bpk, Eko Yudha Prawira sebagai Public Relations PT Pertamina EP Sukowati.

(SyailendraJurnalpolisi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *