Aipda Van Royen Bantu Evakuasi Penderita Penyakit Kronis

Palangka Raya –  jurnalpolsi.id

Mengetahui adanya warga di wilayah binaannya yang menderita penyakit kronis, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Aipda Van Royen dengan sigap memberikan bantuan.

Bantuan evakuasi pun dilakukan oleh Aipda Van Royen dengan mengantarkan warga binaannya tersebut yang diketahui bernama Ibu Udahyani ke RSUD Doris Sylvanus, Jalan Tambun Bungai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (28/12/2022) sekitar pukul 07.30 WIB.

“Saya bersama Bapak Mus (Suami Udahyani) membawa Ibu Udahyani untuk menerima pengobatan dan perawatan di RSUD Doris Sylvanus, atas penyakit gula darah dan sesak nafas yang dideritanya selama ini,” ungkap Aipda Van Royen.

Dirinya menerangkan, pada awalnya Ibu Udahyani menolak untuk dibawa berobat ke rumah sakit, sehingga suaminya pun (Bapak Mus) meminta tolong kepada Van Royen untuk dapat membujuk warga binaannya tersebut.

“Memang pada awalnya Ibu Udahyani sempat menolak untuk dibawa berobat ke rumah sakit, namun setelah kita lakukan pendekatan dan menyampaikan penjelasan, ia pun akhirnya mau dan bersedia untuk dibawa ke RSUD Doris Silvanus,” terangnya.

Tak hanya itu, Van Royen pun terus mendampingi pihak keluarga selama proses pemeriksaan awal terhadap penyakit yang diderita oleh Ibu Udahyani di rumah sakit tersebut.

“Semoga penyakit yang diderita oleh Ibu Udahyani dapat diobati dengan maksimal oleh pihak rumah sakit sehingga kondisi kesehatannya dapat segera membaik, tentunya juga dengan dukungan do’a dari kami bersama,” tutur Van Royen. (RP_P86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *