Wahana Istana Balon di Lapangan Bola Kaki Tak Layak Beresiko Bagi Anak Anak.

Sungai Penuh-  jurnalpolisi.id

Kota Sungai Penuh memiliki sejumlah destinasi wisata yang menyenangkan. Banyak pilihan tempat rekreasi yang cocok dikunjungi oleh keluarga, teman, dan juga pasangan.

Jangan khawatir jika tidak memiliki banyak uang. Sebab di beberapa tempat rekreasi berikut ini bahkan tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Seperti yang kita ketahui wahana permainan anak anak yang berlokasi di pinggir seputaran lapangan merdeka untuk menghabiskan waktu menjelang malam hari.

Yang sangat tidak pantas kita lihat dalam pemandangan di dalam lokasi lapangan sepak bola di lapangan merdeka tersebut, terlihat permainan istana balon yang baru di tempatkan tak jauh dari belakang tiang gawang, sekitar lebih kurang jaraknya 3 meter dari garis putih lapangan bola.

Hal ini menjadi perhatian serius dari para pengunjung dan aktifis kota sungai penuh

Kemudian seringkali tidak disadari oleh anak maupun orangtua. Mainan yang sering terjadi kecelakaan merupakan salah satu favorit anak, karena mereka bisa meloncat dan memantul juga meluncur sesuka hati, Apa lagi lokasi di samping bola kaki berpotensi terkena sasaran bola, sementara lapangan tersebut aktip di pakai untuk latihan bola kaki bagi pemuda pada sore hari.

Budi Gunawan Aktifis kota sungai penuh angkat bicara terkait letak dan tempat wahana permainan istana balon yang tidak elok di pandang mata dan akan rawan keselamatan anak anak, sehingga mengkuatirkan nanti anak anak sedang asik bermain terkena tendangan bola yang keras saat bermain di istana balon, mengakibatkan anak anak cidera, siapa yang bertanggung jawab dalam hal ini…?

Dari hasil penelusuran awak media dan keterangan yang punya istana balon, Selasa (27/12) bahwa kami baru dua hari menyewa disini dan di beri izin sampai tanggal 2 Januari 2023 dan telah membayar sewa lapak Rp 1 juta, Jelasnya.

Lanjut Budi, lokasi ini tanggung jawab Dinas Perkim, untuk sewa lapak di duga Pungli oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, seharusnya koordinasi dengan pemkot kota sungai penuh, layak atau tidak lokasi permainan tersebut,”Tegas budi.

Sebelum berita ini di Publis,
Sutrisno Kadis Perkim Kota Sungai Penuh ketika di konfirmasi awak media jurnal polisi news melalui WhatsApp (27/12), sudah di baca, namun tidak ada komentar dan jawabannya.

Terakhir Budi, Kepada Pemkot Kota Sungai Penuh, Mohon tindak tegas pelaku atau oknum yang “Diduga memberi izin dan Pungli” tanpa koordinasi dengan dinas terkait yang bertanggung jawab terhadap segala bentuk di lapangan merdeka tersebut,”Tegas Budi yang vokal dalam pemerhati kota sungai penuh.

( Tim JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *