Oknum Kepala Sekolah SDN 01 Karang Berak Diduga Gelapkan Dana KIP Siswa

Tanggamus–  jurnalpolisi.id

Hebohnya para wali murid pada sebuah sekolah yang Dana KIP untuk siswanya diduga telah digelapkan oleh oknum Kepala Sekolahnya sendiri, Hal ini mencerminkan betapa bobroknya moral seorang pendidik lebih lagi dilakukan oleh oknum Kepala Sekolah itu sendiri.
Sebagai mana pengakuan beberapa Wali murid yang ada di Sekolah SDN 01 Karang Berak Kecamatan Pematang sawah Kabupaten Tanggamus kepada awak media ini beberapa hari yang lalu. Minggu 25/12/2022.

Beberapa Wali murid sekolah SDN 01 Karang Berak telah menceritakan kepada awak media ini bahwa anak-anak mereka selama beberapa tahun terakhir ini tidak pernah lagi mendapatkan Bantuan Program Indonesia Pintar PIP dari Pemerintah, Sementara mereka tau kalau program PIP tersebut sebenarnya masih ada.

“Ya entah kenapa kok sudah berapa tahun ini anak-anak kami tidak lagi mendapatkan uang PIP lagi, kan di sekolah lainnya PIP itu masih ada, kenapa di tempat kami SDN 01 Karang Berak kok sudah gak ada lagi “, ungkap wali murid.

Para wali murid pun menambahkan bahwa hal tersebut pernah mereka tanyakan kepada Kepala Sekolah Hamdan, namun jawaban dari pak Hamdan selalu saja tidak ada solusi, bahkan kepada sekolah menyampaikan bahwa dirinya siap di Penjara seandainya memakan uang PIP tersebut.

“Kami sudah sering tanyakan terkait PIP tersebut kepada kepala sekolah pak Hamdan, namun beliau selalu memberikan jawaban yang tidak jelas, malah mengatakan dia siap dipenjara seandainya memakan uang PIP tersebut katanya “, tambah Para Wali murid.

Kekecewaan dan rasa penuh harap yang dilontarkan oleh beberapa orang tua wali murid SDN 01 Karang Berak yang Dana PIP anak-anak mereka sampai saat ini belum dicairkan tersebut pernah mereka tanyakan kembali ke Kepala Sekolah Hamdan, ternyata jawabannya KS Hamdan bahwa Kartu KIP yang ada di Bank BRI sudah hilang, dikarenakan Kantor Bank BRI itu sendiri sudah pindah dari tempat yang lama ke tempat yang baru, dan KS menyarankan Para Wali murid untuk melaporkan Kehilangan KIP tersebut ke pihak berwajib yaitu Polsek setempat. Namun jangan sampai memberitahu bahwa dirinya lah yang menyuruh seperti itu,.

” Kata pak Hamdan kartu KIP itu sudah hilang di Bank BRI KCP Kota Agung, karena dulu KCP nya di Pasar baru dan Sekarang sudah Pindah ke atas di jalaur dua,
Makanya ibu-ibu buat laporan kehilangan di Polsek tapi jangan bilang-bilang kalo saya yg suruh, melainkan inisiatif ibu-ibu sendiri dan ibu -ibu sendiri kalau ditanya siapa yang pegang Kartunya maka ibu-ibu lah yang mengakui pegang kartu itu, dan sekarang hilang “, tutupnya Para Wali murid.

Disisi lain Awak media ini mencoba menghubungi Kepala Sekolah SDN 01 Karang Berak Bp Hamdan guna untuk meminta konfirmasi terkait pengakuan para wali murid tersebut demi seimbang dan berimbangnya pemberitaan ini.jelasnya,

(Helmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *